Tampilan Bus Sinar Jaya Wajib Kinclong Agar Awak Bus Pede dan Penumpang Betah

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 24/Sep/2021 16:06 WIB
Tampilan bus Sinar Jaya  selalu terlihat klimis atau kinclong menjadi dambaan setiap awak bus. (Taryani)     Tampilan bus Sinar Jaya selalu terlihat klimis atau kinclong menjadi dambaan setiap awak bus. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Body atau badan bus yang klimis atau kinclong menjadi dambaan setiap awak angkutan umum. Tak terkecuali bus. Dengan body yang bersih dan mengkilap membuat sopir dan awak bus lainnya semakin percaya diri atau Pede.

“Ya ibaratnya seperti baju yang kita pakai ini saja. Kalau bajunya kotor itu kan selain tidak enak dipandang mata oleh orang lain juga enggak nyaman dipakai,” ujar Anto, 32 awak bus Sinar Jaya.

Karena itu masalah kebersihan kendaraan ini baik ekterior maupun interior bus Sinar Jaya terus dipelihara. Bahkan kebersihan kendaraan sudah menjadi keharusan bagi yang megangnya. Setiap awak bus Sinar Jaya umumnya sudah memiliki jiwa atau naluri kebersihan masing-masing. .  

Jika sewaktu-waktu melihat ada kotoran seperti cipratan lumpur, oli dan sebagainya  yang menempel pada kaca atau body bus maka seketika dengan kesadaran dan keikhlasan sendiri kotoran itu segera dibersihkan.

Untuk membersihkan kotoran tidak mesti menunggu bus atau kendaraan itu menginap terlebih dahulu. Dengan selalu menjaga kebersihan maka  bukan hanya rasa percaya diri yang didapat tapi juga bisa menarik perhatian para penumpang.

Maklum katanya sekarang ini armada angkutan umum sudah cukup banyak dan beragam. Seakan-akan antara satu perusahaan otobus dengan perusahaan otobus  yang lainnya saling berlomba dalam hal  kebaikkan. Khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpangnya.

Jika sudah begitu maka setiap awak bus mempunyai komitmen memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada penumpang. Terlebih banyak penumpang bus Sinar Jaya yang sudah menjadi langganan karena pelayanan yang baik dan cenderung memuaskan.

Karena pelayanan yang baik dan cenderung memuaskan itulah menjadi alasan para penumpang untuk tetap menggunakan jasa angkutan penumpang bus Sinar Jaya. Baik ke tujuan Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Wonosobo dan sebagainya.

Pemantauan beritatrans.com dan aksi.id ketika berada di salah satu rumah makan langganan bus Sinar Jaya yaitu RM Taman Harapan di dekat gate tol Cikedung mengamati penampilan dari luar bus Sinar Jaya terlihat kinclong tak belepotan lumpur apalagi oli.

Bukan hanya itu, kesan pertama tatkala menatap bus Sinar Jaya secara umum terlihat elegan dan indah. Karena tak terlalu  banyak ditempeli stiker sehingga apik dan sedap dipandang mata.

Kondisi demikian pantas menjadi kebanggaan para penumpangnya. Baik  penumpang yang akan pulang kampung ke daerah-daerah  atau sebaliknya penumpang  yang akan berangkat menuju ke tempat kerja di wilayah Jabodetabek. (Taryani)