Penumpang dari KA Walahar Serbu Bus Gratis BPTJ Tujuan Manggarai di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Sep/2021 07:51 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Kembali Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) menyiapkan Bus bantuan gratisb untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di Stasiun Cikarang.

Baca Juga:
Penumpang KRL di Stasiun Cikarang: Kapan Ada Lagi Bus Gratis BPTJ tujuan Sudirman-Manggarai

Bus DAMRI disiapkan oleh BPTJ dengan tujuan Manggarai di halaman Stasiun Cikarang, Senin (27/9/2021). 

Baca Juga:
Senin Pagi, Penumpang KRL Padat di Stasiun Cikarang, Bus Gratis Bantuan BPTJ Sangat Dibutuhkan

Dengan beroperasinya kembali KA Walahar setelah sekian lama dinonaktifkan karena PPKM, kini penumpang dari KA tersebut yang turun di Stasiun Cikarang terjadi penumpukan calon pengguna KRL. 

Baca Juga:
Mulai 1 April, DAMRI Buka Rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka

Tepat pukul 06.30 KA Walahar tiba di Stasiun Cikarang, penumpang berlarian untuk keluar dan antre kembali untuk naik KRL. Sebagian dari penumpang tersebut memilih Bus Bantuan Gratis dari BPTJ tujuan Manggarai. 

Seperti Iwan salah satu penumpang dari KA Walahar asal Purwakarta bersama keluarga yang hendak ke Tanjung Priok, ketika melihat antrean panjang, mereka memutuskan untuk naik Bus gratis tersebut, "Kita dari Purwakarta mau ke Tanjung Priok bersama keluarga, mau urus dokumen pelaut, saya lihat antrean panjang dan saya pilih naik bus ini, setelah bertanya pada petugas bus dan BPTJ serta Dishub yang ada di depan Stasiun Cikarang," ungkapnya pada BeritaTrans.com.

Penumpang lainnya terus mengalir ke arah bus gratis tersebut hingga kuota yang disediakan yaitu 22 tempat duduk sudah terpenuhi, masih banyak penumpang lainnya yang tidak bisa terangkut karena keterbatasan dan sesuai Protokol Kesehatan.

Bus gratis tersebut berangkat pada pukul 07.00 dengan tujuan Manggarai dan membawa 22 penumpang dari Stasiun Cikarang. (ahmad)