Wadidaw! Pesawat Air India Tersangkut di Bawah Jembatan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 04/Okt/2021 05:07 WIB


NEW DELHI (BeritaTrans.com) -  Sebuah video menjadi viral di media sosial pada Minggu pagi, menunjukkan sebuah pesawat Air India terjebak di bawah jembatan layang di jalan raya Delhi-Gurugram di luar bandara Delhi. Kejadian itu membuat orang-orang bingung bagaimana pesawat itu sampai di sana.

Namun, maskapai mengkonfirmasi tidak ada kecelakaan yang terlibat, dengan pesawat itu merupakan pesawat tua yang telah dijual oleh Air India dan sedang diangkut oleh pemilik pesawat.

“Ini adalah pesawat tua bekas yang sudah kami jual. Tidak ada informasi tambahan karena itu melibatkan orang yang telah menjualnya," kata juru bicara Air India.

Dalam video tersebut, kendaraan terlihat melewati satu sisi jalan raya sementara sisi lain tampaknya sebagian besar terhalang melalui pesawat.

Hidung pesawat dan separuh tubuhnya juga telah melintasi di bawah jembatan penyeberangan sebelum separuh atasnya tersangkut.

Seorang pejabat bandara Delhi, ketika dihubungi, juga mengatakan tidak ada penerbangan atau pesawat aktif yang terlibat dalam sebuah insiden.

“Pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi dan dalam video, diangkut tanpa sayap. Tampaknya itu adalah pesawat yang rusak dan pengemudi mungkin telah membuat keputusan yang salah saat mengangkutnya," kata pejabat itu.

Dalam insiden serupa pada tahun 2019, sebuah truk yang membawa pesawat India Post yang ditinggalkan terjebak di bawah jembatan di Durgapur, Benggala Barat, dengan pengemudi tidak dapat menilai ketinggian jembatan dengan benar.

Tags :