Hoby Memancing Ikan Tak Hanya Didominasi Pria, Tapi Juga Disukai Wanita

  • Oleh : Taryani

Minggu, 14/Nov/2021 11:00 WIB
Ibu Mamih dengan gembira menunjukkan ikan hasil pancingan  ditemani Ibu Dani dan Ibu Naomy. (Ist.) Ibu Mamih dengan gembira menunjukkan ikan hasil pancingan ditemani Ibu Dani dan Ibu Naomy. (Ist.)

SUBANG (BeritaTrans.com) – Aktivitas memancing ikan ternyata tak hanya didominasi pria. Kaum hawa pun cukup banyak yang menikmati salah satu kegiatan yang memerlukan kesabaran ini.

Terlebih,  jika umpan kail yang dilempar ke kolam disantap target. Wuih,  memunculkan selebrasi luar biasa. Baik pemancingnya maupun rekan-rekan suporternya.

Hal ini seperti dialami Ibu Mamih yang pada hari Sabtu (6/11/2021)  bersama tim angler BeritaTrans.com mencoba menaklukan ikan-ikan di kawasan wisata Pondok Bali, Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Walaupun area mancingnya berada pada salah satu kolam ikan milik Hotel Q Mayangan dan bukan di laut bebas seperti yang dilakukan tim angler BeritaTrans.com, namun kepuasan memperoleh hasil pancingan ikan  tampaknya terpancar dari wajah Ibu Mamih beserta Ibu Dani dan Ibu Naomy.

Sejenak mereka bertiga melakukan selebrasi. Layaknya pencetak gol pada pertandingan sepakbola. Yang pasti mereka  sama-sama tertawa bahagia sambil menunjukkan ikan hasil pancingan yang masih menempel  pada kailnya.

Usai menunjukkan kegirangannya kepada sesama suporter tim angler BeritaTrans.com, barulah ikan yang ukurannya cukup besar tadi dilepas.

 

Ikan dalam kondisi segar hasil memancing di kolam pemancingan Hotel Q Mayangan langsung dimasak koki hotel. Rasanya jauh lebih nikmat. (Ist.)

Selanjutnya  ikan dalam kondisi sangat segar itu langsung dieksekusi  karyawan atau juru masak hotel Q Mayangan untuk dibersihkan, diolah dan dimasak.

Jadilan suguhan masakan ikan yang benar-benar menggoda selera. Olahan ikan  yang  matang  cukup sempurna tadi disuguhkan dalam kondisi panas. Sajian masakan  ikan itu semakin bertambah lengkap dengan hadirnya kecap manis berbumbu cabai dan jahe.

“Rasanya enak, daging  ikannya empuk,”  ujar Imam, salah seorang anggota suporter yang sempat mencicipi sajian masakan ikan hasil memancing Ibu Mamih.

Hotel Q Mayangan  berada di Desa Mayangan dekat  obyek wisata Pondok Bali, Kabupaten Subang. Pengelola hotel sengaja memanjakan angler dengan menyediakan kolam yang ditanami berbagai jenis ikan mulai kakap, kerapu, kuro, acang-acang dan sebagainya.

Seperti layaknya memancing ikan pada kolam pemancingan ikan lainnya, ikan hasil memancing di kolam milik Hotel Q Mayangan itu akan ditimbang  terlebih dahulu guna menentukan besaran harga ikannya.

Setelah itu, pihak juru masak hotel bisa dimintai tolong memasak ikan  hasil pancingan dalam keadaan masih segar bugar,  sehingga rasanya lebih maknyus. (Taryani)