Pramuka Peduli Temanggung Bagikan Masker dan Periksa Kesehatan Gratis

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 18/Des/2021 05:36 WIB
Sebanyak 60 orang personel Dinkes dan BPBD Kabupaten Temanggung dilibatkan pada Gerakan Pramuka Peduli (Pramuli) Temanggung,  Kamis (16/12/2021). (Ist.) Sebanyak 60 orang personel Dinkes dan BPBD Kabupaten Temanggung dilibatkan pada Gerakan Pramuka Peduli (Pramuli) Temanggung, Kamis (16/12/2021). (Ist.)

TEMANGGUNG (BeritaTrans.com)  – Gerakan Pramuka Peduli (Pramuli) Temanggung menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung membagikan  masker dan pemeriksaan kesehatan gratis, di area Pasar Kliwon Temanggung, Kamis (16/12/2021).

Sebanyak 60 orang personel dilibatkan. Mereka  tersebar di beberapa tempat. Di antaranya di Pasar Legi Parakan, Pasar Kliwon Temanggung dan Aula Sanggar Pramuka Temanggung.

Ketua Gerakan Pramuka Peduli Temanggung,  Dwi Sukarmei menyampaikan, pembagian masker gratis ini dilaksanakan di beberapa wilayah pasar di Kabupaten Temanggung yang banyak pengunjung.

Hal ini sebagai antisipasi lonjakan Covid-19, meski saat ini status Kabupaten Temanggung turun ke level 1 PPKM.

“Di Kabupaten Temanggung masih terjadi (kasus) Covid -19. Maka dari itu tetap menekankan protokol kesehatan. Minimal memakai masker, menjaga jarak, pakai handsanitizer, dan bersedia vaksin,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Temanggung patuh melaksanakan prokes dan bersedia vaksin.

Masyarakat juga diimbau saling mengingatkan, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 menjelang libur Nataru.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung,  Sri Hartati menambahkan, kegiatan Pramuli ini sangat bagus untuk mengingatkan masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan Pramuli kita menggalakkan protokol kesehatan secara sederhana dengan cara pembagian masker. Terutama bagi warga pasar yang tidak memakai dan juga cek kesehatan agar bisa menyadari sejak dini tanda-tanda kurang sehat,” katanya.

Ia berhaap masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan baik bagi diri sendiri maupun sudah menjadi kebutuhan kesehatan. (tr)