Cathay Pacific Tangguhkan Seluruh Penerbangan Kargo hingga 6 Januari 2022

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 01/Janu/2022 22:46 WIB


 

HONG KONG (BeritaTrans.com) - Cathay Pacific telah menangguhkan semua penerbangan kargo jarak jauh dan penumpang khusus kargo ke dan dari Hong Kong hingga 6 Januari.

Baca Juga:
Hong Kong Larang Penerbangan dari 8 Negara selama 14 Hari

Maskapai Hong Kong mengatakan langkah itu sebagai tanggapan terhadap persyaratan karantina yang lebih ketat yang diumumkan baru-baru ini untuk awak kargo yang berbasis di Hong Kong.

Penangguhan berlaku untuk semua penerbangan kargo jarak jauh yang mencakup transpasifik, Eropa, Pasifik Barat Daya, Riyadh, dan Dubai.

Baca Juga:
Maskapai Cathay Pacific Hemat Pengeluaran Rp1,8 Triliun Tiap Bulan

“Kami dengan tulus meminta maaf atas gangguan yang ditimbulkan. Kami akan bekerja sama dengan pelanggan untuk mengurangi gangguan sebanyak mungkin, ”kata divisi kargo maskapai.

“Selain itu, kami bekerja dengan pemangku kepentingan terkait pada rencana setelah 6 Januari dan akan berkomunikasi lebih lanjut tentang ini sesegera mungkin.”

Pada 28 Desember, maskapai telah memperingatkan bahwa pembatasan awak baru dapat memengaruhi operasi hingga kuartal pertama.

“Pembatasan operasional dan perjalanan yang tetap berlaku terus membatasi kemampuan kami untuk mengoperasikan penerbangan sesuai rencana,” kata maskapai itu.

“Kami sedang mengkonsolidasikan jadwal penerbangan kargo kami untuk kuartal pertama tahun 2022. Akan ada pengurangan kapasitas penerbangan kargo jarak jauh dan penumpang kargo saja.

“Kami menyesalkan bahwa tonase terkontrak akan terpengaruh selama ini. Tim penjualan lokal kami akan mengomunikasikan detail spesifik dengan pelanggan yang terkena dampak secara langsung.”