Gambar Kaesang Anak Jokowi di Snack Pesawat Garuda Bikin Heboh, ini Komen Produsen dan Kaesang

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 16/Janu/2022 13:25 WIB
Snack di pesawat bergambar wajah Kaesang (Terkini.id) Snack di pesawat bergambar wajah Kaesang (Terkini.id)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Masyarakat luas mendadak dihebohkan dengan beredarnya foto paket makanan ringan atau snack di pesawat Garuda Indonesia.

Usut punya usut, kemasan snack itu ternyata bergambar ilustrasi Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:
Mantan KSAU jadi Komisaris Utama Garuda

Adapun wajah Kaesang bisa ada di kemasan TRICKS karena manajemen PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) yang merupakan produsen snack menjadikan Kaesang brand ambassador-nya.

Dipilihnya Kaesang oleh Tays Bakers karena dianggap mewakili semangat dan nilai perusahaan.

Baca Juga:
Garuda Perkenalkan Program Garuda Indonesia Oleh-Oleh, Dukung UMKM

Baca Juga:
Dukung Pelaporan Gibran dan Kaesang, Faldo Maldini: Ini Upaya Upgrade Kualitas Demokrasi

Kaesang pun dalam keterangannya, merasa bangga dapat memperkenalkan Snack tersebut sebagai produk asli Indonesia.

Baca Juga:
Dukung Kiprah Diaspora, Garuda dan IDN Global Jajaki Program Corporate Account

"Saya bangga dapat membantu produk ini sehingga lebih banyak lagi orang Indonesia maupun luar negeri tahu tentang TRICKS, produk asli Indonesia berkualitas internasional," kata Kaesang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/1/2022) lalu.

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), baru-baru ini meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi sebagai bagian dari kerjasama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

Emiten makanan ringan tersebut angkat suara, di mana dikatakan bahwa kemasan baru yang menampilkan wajah Kaesang Pangarep itu khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional.

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” komentar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers dalam keterangan persnya, Minggu (16/1/2022).

Ia menambahkan bahwa sejauh ini respons pasar terhadap kemasan baru tersebut cukup positif dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan.

Sebelumnya, Tays Bakers juga telah menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir di mana Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

"Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alex.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra mengatakan akan menarik snack yang kemasannya bergambar ilustrasi Kaesang untuk menghindari konflik kepentingan.

Namun, dia memastikan keberadaan snack tersebut tidak bermaksud apa-apa.

Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana ikut menanggapi gambar Kaesang pada snack yang disediakan Garuda Indonesia. Dia menghubungkannya dengan etika Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini.

"Udah nggak ada etika sama sekali perusahaan BUMN kita," ujar Cipta Panca sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter #RepublikDagelan @panca66, Minggu 16 Januari 2022.

"Wajah menterinya nongol di ATM Bank BUMN setiap saat. Anak presiden, wajahnya nongol di snack pesawat yang merugi ratusan triliun dan diambang bangkrut," tambah Cipta Panca.

Sejumlah netizen di media sosial Twitter pun membenarkan pernyataan Cipta Panca itu.

Sementara itu, Dokter Pandu Riono mengusulkan agar gambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep diganti dengan wajah Ghozali Everyday.

Menurut Dokter Pandu Riono, wajah Ghozali Everyday lebih keren dan memiliki nilai komersial.

"Konon Snack dg gambar Kaesang mau ditarik, entah apa alasannya. Kita usulkan saja agar snack yg enak itu diganti gambarnya dengan wajah Ghozali Everyday yg lebih keren dan punya nilai komersial," kata Dokter Pandu Riono, dikutip SeputarTangselCom dari akun Twitter @drpriono1 pada Minggu, 16 Januari 2022.

Sebagai informasi, Ghozali Everyday menjadi viral usai berhasil meraup Rp13,8 miliar karena menjual NFT (Non Fungible Token) di OpenSea.

Sumber: terkini.id dan suara.com