Airnav Indonesia Dukung Proses Negosiasi Realignment FIR

  • Oleh : Naomy

Rabu, 26/Janu/2022 09:35 WIB
Menhub dan Menteri Transportasi Singapura usai teken kerja sama FIR Jakarta Menhub dan Menteri Transportasi Singapura usai teken kerja sama FIR Jakarta

 

BINTAN (BeritaTrans com) - Sebagai penyelenggara navigasi penerbangan Indonesia, AirNav Indonesia selama ini terus mendukung pemerintah dalam proses negosiasi realignment FIR.

Baca Juga:
Inilah Transformasi Airnav Memasuki Usia 10 Tahun

“AirNav Indonesia membentuk tim khusus untuk  membantu proses negosiasi maupun menangani kesiapan pemberian pelayanan navigasi penerbangan di area Realignment FIR," ujar Direktur Utama Airnav Indonesia Polana B Pramesti di Pulau Bintan, Selasa (25/1/2022).

Seluruh program-program yang telah disiapkan oleh AirNav Indonesia ini, diharapkan Polana mampu memberikan pondasi yang kokoh bagi AirNav Indonesia untuk mulai memberikan pelayanan pada FIR Jakarta.

Baca Juga:
Dimulai Hari ini, Airnav Kembali Layani Penerbangan Komersial di Bandara Halim

“Kami ingin menegaskan sekali lagi bahwa AirNav Indonesia telah melakukan persiapan panjang untuk memberikan layanan terbaik di area realignment FIR Jakarta. Seluruh ikhtiar dan proses persiapan telah kami lalui, namun hal ini belum selesai, kita berusaha memastikan bahwa proses pengalihan pelayanan dari otoritas Singapura ke AirNav Indonesia dapat berjalan dengan lancar, selamat, aman dan efisien," ungkapnya.

Begitu juga AirNav akan terus mendukung proses pengajuan amandemen garis batas FIR ke ICAO. 

Baca Juga:
Airnav Pantau Insentif Dampak Erupsi Gunung Anak Krakatau

"Untuk itu kami mohon dukungan dari seluruh elemen pemangku kepentingan penerbangan nasional dan masyarakat Indonesia. Ini adalah momen kebangkitan Indonesia, mari kita tunjukkan pada masyarakat internasional bahwa Indonesia mampu mengelola ruang udaranya sendiri dan setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkas Polana.(omy)