Truk Tronton yang Terbakar di Tol Bekasi Timur Berhasil Dipadamkan

  • Oleh : Bondan

Kamis, 27/Janu/2022 17:49 WIB
Truk tronton pengangkut peti kemas terbakar di KM15+400 Tol Bekasi Timur, Kamis (27/1/2022). Foto: BeritaTrans.com. Truk tronton pengangkut peti kemas terbakar di KM15+400 Tol Bekasi Timur, Kamis (27/1/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Satu unit truk tronton pengangkut peti kemas terbakar di Jalan Tol Bekasi Timur arah Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Kendaraan tersebut terbakar tepat di KM 15+400 Gerbang Tol Bekasi Timur yang mengarah ke Jakarta.

Baca Juga:
Gegara Ada Kecelakaan, Arus Kendaraan Sempat Tersendat di Tol Bekasi Timur KM 15

Menurut warga sekitar yang berada di lokasi, kejadian terbakarnya truk tronton tersebut dikarenakan adanya hubungan arus pendek kelistrikan.

"Tadi kata sopirnya gara-gara korsleting bang. Dari situ langsung api mulai besar bang. Kejadian kurang lebih jam setengah tiga," jelas salah satu warga yang BeritaTrans.com temui di dekat lokasi.

Baca Juga:
Mobil Pikap Hangus Terbakar di Jalan Daan Mogot, Ini Penyebabnya

Truk tronton yang terbakar di Tol Bekasi Timur berhasil dipadamkan dan dievakuasi. Foto: BeritaTrans.com.

Tambah warga tersebut, kobaran api langsung dipadamkan oleh kendaraan penyiram tanaman dan dibantu warga sekitar dekat Tol Bekasi Timur.

Baca Juga:
Truk Kontainer Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono Arah Ancol

"Warga sini sempat takut buat bantuin padamin api, apinya besar banget. Tapi untungnya mobil kaya dinas penyiram tanaman langsung padamin yang kebetulan pas banget melintas, terus warga sini ikut bantu padamin. Tadi pas kebakar sempat ada ledakan kecil, kayanya dari ban truk yang meledak," jelasnya lagi.

Pengamatan BeritaTrans.com di lokasi menjelang pukul 16.30 kendaraan besar tersebut berhasil dipadamkan dan dievakuasi oleh petugas PJR dan Jasa Marga dari lokasi kejadian. Bagian depan truk pun ludes dilalap si jago merah hingga tak berbentuk.

Sementara adanya insiden tersebut kendaraan yang melintas di Tol Bekasi Timur sempat mengalami kemacetan. Namun, kini kendaraan yang melintas kembali lancar. (Dan)