Bus Mira Hajar 5 Mobil dan 1 Motor Sekaligus di Lampu Merah Ketandan Bantul

  • Oleh : Taryani

Minggu, 13/Feb/2022 09:54 WIB
Kecelakan Bus Mira tabrak 5 mobil dan 1 sepeda motor di simpang empat Ketandan, Banguntapan, Bantul, DIY. (Twitter Polda DIY @PoldaJogja) Kecelakan Bus Mira tabrak 5 mobil dan 1 sepeda motor di simpang empat Ketandan, Banguntapan, Bantul, DIY. (Twitter Polda DIY @PoldaJogja)

SOLO (BeritaTrans.com) – Bus Mira nomor S 7262 US menghajar lima mobil dan sebuah sekuter matic Yamaha Mio sekaligus di Lampu Merah Ketandan, Banguntapan, Batul, Yogyakarta, Jumat (11/2/2022) malam sekitar pukul 23.10 WIB.

Lima mobil dan satu sekuter matic yang jadi korban atau lawan kecelakaan Bus Mira itu semuanya sedang setop di Lampu Merah Ketandan.

Tiba-tiba dari arah belakang tidak terduga oleh kelima pengemudi dan seorang pengendara motor melaju Bus Mira dan langsung menghantamnya.

Dalam kecelakaan lalu-lintas itu sejumlah korban bergelimpangan dan berhasil dievakuasi petugas ke rumah sakit.

Lima mobil yang dihajar Bus Mira di Lampu Merah Ketandan itu masing-masing,  Mobil Honda nomor AB 1025 MQ, mobil boks AD 1998 AU, Honda Jaz AB 1726 DA, mobil Toyota Avanza R 1807 BB, Mitsubishi Expander AB 1186 PX, serta sebuah sekuter matic Yamaha Mio.

Kecelakaan lalu-lintas itu menarik perhatian sejumlah netizen, di antaranya mengunggah,  “Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Simpang 4 Ketandan. Sebuah Bus menabrak 5 R4 dan 1 R2. Sudah dalam penanganan petugas,” cuit akun Twitter Polda DIY @PoldaJogja, Jumat, pukul 23.59 WIB dilansir dari Solopos.com.

Kecelakaan beruntun itu juga dikabarkan akun Twitter @merapi_uncover. “[Breaking News] Kecelakaan beruntun di jalan Ketandan Yogyakarta 4 Mobil & 1 bis, korban sudah dievakuasi,” cuit akun itu.

Akun Instagram @sukoharjo_keras juga membagikan video sekaligus kronologi terkait kecelakaan tersebut.

“Kalau berhenti di lampu merah biasakan tengok-tengok spion, siapa tahu ada kendaraan rem blong. Tabrakan beruntun di Simpang 4 Ketandan Banguntapan Bantul sekitar pukul 23.00 WIB. Bus Mira Nopol S 7262 US menabrak beberapa mobil yang sedang berhenti di lampu merah,” demikian caption video yang diunggah akun @sukoharjo_keras.

Sejumlah akun Instagram lainnya juga mengunggah foto maupun video terkait kecelakaan itu di antaranya @viral.jogja, @menuju_jogja, @pesona_imogiri, dan @zonasalatiga. (tr/Sumber:Solopos.com)