Intelijen Ukraina Klaim sudah 2 Jenderal Rusia Tewas dalam Pertempuran

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 09/Mar/2022 08:38 WIB
foto:istimewa/Bloomberg/Ethan Swope foto:istimewa/Bloomberg/Ethan Swope

UKRAINA (BeritaTrans.com) - Intelijen militer Ukraina mengklaim tentara Ukraina telah membunuh seorang jenderal militer Rusia dalam pertempuran di dekat kota Kharkiv pada awal pekan ini. Ini berarti sudah ada dua jenderal senior Rusia yang diklaim tewas dalam invasi ke Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (8/3/2022), informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Direktorat Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina.

Baca Juga:
Pasukan Rusia Disebut Bombardir Masjid di Ukraina!

Dalam pernyataannya, Direktorat Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina mengklaim Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov, yang menjabat Wakil Komandan Pertama Pasukan Militer ke-41 Rusia, tewas di Ukraina pada Senin (7/3) waktu setempat.

Tidak dijelaskan lebih lanjut kronologi kematian Gerasimov. Hanya disebutkan bahwa dia tewas di dekat kota Kharkiv yang sedang dikepung pasukan Rusia.

Baca Juga:
Invasi Ukraina, Berapa Banyak Senjata Nuklir yang Dimiliki Rusia?

Belum ada tanggapan resmi dari Kementerian Pertahanan Rusia terkait klaim Ukraina ini. Laporan tersebut juga belum bisa diverifikasi secara independen oleh Reuters.

Laporan kantor berita Ukraina, Ukrinform, menyebut bahwa Gerasimov pernah terlibat dalam perang Chechen kedua dan operasi militer Rusia di Suriah. Dia juga dilaporkan pernah menerima medali dari pemerintah Rusia terkait 'kembalinya Crimea' -- wilayah Ukraina yang dicaplok Rusia tahun 2014 lalu.(amt/sumber:detik.com)

Baca Juga:
Rusia Serang Ukraina: Singapura Jatuhkan Sanksi ke Moskow, Ikuti Langkah Negara-Negara Barat - Apa saja Sanksinya?