Transjakarta Siapkan Anggaran Rp600 Miliar untuk Revitalisasi 46 Halte

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 16/Mar/2022 09:28 WIB
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Yana Aditya mengatakan ada 46 halte Transjakarta yang akan direvitalisasi. Foto: inews.id. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Yana Aditya mengatakan ada 46 halte Transjakarta yang akan direvitalisasi. Foto: inews.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Transjakarta berencana merevitalisasi 46 haltebus di berbagai lokasi. Anggaran yang disiapkan mencapai miliaran rupiah.

"Anggaran sudah ada kurang lebih sekitar Rp600 miliar. Ini untuk semua ya yang 46 halte," ucap Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Yana Aditya, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga:
Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Bakal Berhenti di Dua Lokasi

Kemudian, Yana menyampaikan revitalisasi bakal berbentuk perluasan halte. Dia mencontohkan Halte Harmoni Central di Jakarta Pusat yang memiliki 4 koridor dengan 2-3 ruang tunggu di setiap koridor.

"Kalau halte tunggal kan kita nunggu busnya di satu tempat saja. Kalau kita lihat halte yang nanti akan kita bangun diharapkan lebih besar sehingga waktu tunggu nggak panjang dan bisa mengangkut lebih banyak," ucapnya.

Baca Juga:
Ini Penyesuaian Rute Transjakarta Selama Halte Harmoni Pindah, Cek Infonya!

"Pernah ke Harmoni belum? Menurutmu kalau turun dari di sana lama tidak nunggunya? Lari tidak? Lari kan? Berarti tidak nunggu kan? Karena di situ ada 4 kalau tidak salah. Nah, bayangkan kalau halte di seluruh Jakarta seperti itu, headway-nya pasti akan lebih baik, tidak ada waktu tunggu," ujarnya.

Lebih lanjut, Yana enggan merinci halte mana saja yang akan direvitalisasi. Kendati demikian, Transjakarta menargetkan revitalisasi dapat dimulai tahun ini.

Baca Juga:
Bus Transjakarta Bawa 3 Penumpang Gaspol dari Terminal Bekasi, Petugas: Turun Jangan Lupa Tap, Kalau Nggak Kartu Keblokir

"Ada 46 yang sudah kita siapkan rancangannya. Anggaran total pembangunan halte tadi sekitar Rp600 sekian miliar. Kita harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai separuhnya baru kita lanjutkan lagi," tuturnya. (dn/inews.id)