Ambulan Usai Antarkan Pasien ke Rumah Sakit, Tabrak Pemotor yang Terjatuh Hingga Tewas

  • Oleh : Taryani

Kamis, 17/Mar/2022 10:10 WIB
Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara tabrakan ambulan tewaskan pengendara Honda Supra X di Sleman. (Foto:SuaraJogya) Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara tabrakan ambulan tewaskan pengendara Honda Supra X di Sleman. (Foto:SuaraJogya)

SLEMAN (BeritaTrans.com) – Mobil ambulan sehabis mengantarkan pasien ke rumah sakit menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra X  yang mendadak terjatuh sehingga korban mengalami luka parah dan tak lama menemui ajal di rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan Prambanan – Piyungan. Tepatnya di depan toko buah Cahaya Buah, Pedukuhan Jlatren, Kelurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (15/3/2022) siang.

Korban meninggal dunia diketahui bernama RS,16, pengendara sepeda motor  Honda Supra X AD 6146 JJ alamat  Kelurahan Srimartani, Kecamatan  Kapanewon Piyungan, Kabupaten  Bantul.

Sedangkan ambulan AB 1141 FB dikemudikan  FAN, 21 warga Pedukuhan Ngleri Wetan, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul  yang ditemani SUP, 35 warga Cempoko Jajar, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrianto menuturkan, kecelakaan maut itu diperkirakan dipicu karena kekuranghati-hatian kedua pengendara.

"Kejadiannya siang hari,  saat kondisi cuaca bagus," kata Parliska, Selasa (15/3/2022) malam.

Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil ambulan dikemudikan FAN  melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Mobil ambulan  tersebut dalam keadaan kosong. Baru saja mengantarkan pasien ke Rumah Sakit PDHI di Jalan Solo.

Ambulan diketahui  berjalan dengan kecepatan sedang dan tidak menyalakan sirine ataupun lampu rotary.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP),  ambulan bermaksud mendahului mobil di depannya yang tidak diketahui identitasnya.

Namun pada waktu bersamaan dari arah selatan datang sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Di belakang sepeda motor tersebut juga melaju Honda Supra X AD 6146 JJ yang dikendarai RS, 16 keduanya melaju dengan kecepatan sedang.

Karena ada ambulan hendak mendahului mobil,  pengendara sepeda motor yang tidak diketahu identitasnya mengerem mendadak.

Namun akibatnya fatal bagi RS  yang mengemudikan Honda Supra X AD 6146 di belakangnya itu kaget dan buru-buru injak rem dadakan sehingga motornya oleng dan terjatuh.

"Saat posisinya terjatuh ke jalan korban tertabrak ambulan sehingga luka parah dan dilarikan ke rumah sakit," terang dia.

RS mengalami luka bagian belakang yang cukup serius. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit korban meninggal dunia.

"Kasus ini sedang kami selidiki," ujar dia. (tr/Sumber:SuaraJogya)