Volume Kendaraan Masuk Jakarta Naik 15 Persen

  • Oleh : Taryani

Kamis, 31/Mar/2022 22:56 WIB
Ilustrasi kendaraan memadati salah satu  ruas jalan di Jakarta. (Ist.) Ilustrasi kendaraan memadati salah satu ruas jalan di Jakarta. (Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Volume kendaraan yang masuk Jakarta naik sebesar 15 persen sejak pekan lalu.

"Kalau dilihat dari persentase jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta itu ada peningkatan 10-15 persen. Terutama di sore hari dan pagi hari," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Jumlah kendaraan itu, lanjutnya mengalami peningkatan terutama pada pagi dan sore hari.

Diungkapkan Sambodo, ada sejumlah faktor yang menyebabkan kenaikan volume lalu lintas. Pertama, karena pembelajaran tatap muka sudah mulai dilakukan.

"Kedua, semakin menurunnya tingkat Covid-19. Beberapa perusahaan sudah mulai menerapkan WFO tentu ini akan menimbulkan peningkatan," tutur Sambodo.

Faktor lainnya, kata Sambodo, saat ini sudah memasuki masa jelang bulan Ramadhan. Sehingga aktivitas masyarakat pun meningkat.

"Baik kegiatan berbelanja maupun kegiatan berkunjung silaturahmi maupun kegiatan-kegiatan lain," ucap Sambodo.

Wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masuk dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di masa perpanjangan yang berlaku mulai Selasa (22/3) hingga 4 April. (tr/Sumber:CNN)