Truk dan Elf Tabrakan di Pemalang, 5 Orang Tewas

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 02/Apr/2022 08:21 WIB
Kondisi mobil Elf rusak parah setelah bertabrakan dengan truk di Pemalang, Jumat (1/4/2022). (Foto:Dok.tvonenews.com) Kondisi mobil Elf rusak parah setelah bertabrakan dengan truk di Pemalang, Jumat (1/4/2022). (Foto:Dok.tvonenews.com)

PEMALANG (BeritaTrans.com) -  Tabrakan keras antara truk nomor P 9762 UY lawan Elf  K 1041 KT di Jalan Lingkar Utara Pemalang mengakibatkan lima orang menghembuskan nafas terakhir dan sejumlah korban lainnya luka-luka, Jumat (1/4/2022).

Menurut keterangan warga, Sudinah kecelakaan terjadi Jumat (1/4/2022) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB. “Saya mendengar suara klontang. Ternyata saya melihat ada bumper truk  terjatuh,” katanya.

Sopir truk boks warna biru turun dan memungut  bumper yang jatuh. Truk boks itu belum diketahui identitasnya.

Di belakang  truk  boks melaju  truk lain nomor  P 9762 UY  dikemudikan Heri Kuwanto, 35 warga  Desa Banyuputih Kidul,  Kecamatan  Jatirojo,  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Truk tersebut  tampak oleng dan banting kemudi ke kanan menghindari tabrakan dengan truk boks yang berhenti. Dalam waktu bersamaan muncul Elf K 1041 KT. Jarak yang berdekatan membuat keduanya bertabrakan.

Petugas Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Pemalang,  Jumat (1/4/2022) pagi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Gakum Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, menerangkan pada saat itu ada satu unit truk boks berwarna biru berhenti di jalan karena bumper depannya yang terlepas di lokasi kejadian.

"Pengemudi truk boks  tersebut mau mengambil bumpernya. Namun dari arah belakang  muncul truk lain. Karena jarak kedua truk itu dekat, pengemudi truk banting setir ke kanan menghindari truk boks  tersebut. Saat itu dari arah berlawanan muncul Elf dan terjadilah  kecelakaan itu," kata Nuryadi. 

Kedua kendaraan setelah bertabrakan mengalami kerusakan cukup parah.

Sementara truk boks warna biru diakui  hingga saat ini belum diketahui identifikasinya dan masih dalam pengejaran.

Nuryadi mengatakan, kecelakaan itu menyebabkan lima orang tewas dan sejumlah korban terluka sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Ada lima korban  meninggal dunia,  baik dari truk maupun Elf. Ada juga korban luka berat dan ringan dirawat  di Rumah Sakit Siaga Medika," pungkas Nuryadi. (tr/Sumber:tvonenews.com)