Ini Kota Favorit Tujuan Mudik Naik KA dari Jakarta

  • Oleh : Taryani

Senin, 11/Apr/2022 11:31 WIB
Suasana penumpang  KA di Stasiun Gambir Jakarta. (Foto:ANTARA) Suasana penumpang KA di Stasiun Gambir Jakarta. (Foto:ANTARA)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus menyampaikan, rute-rute favorit  saat musim mudik Lebaran di antaranya Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Malang pp dan lainnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat bahwa puncak arus mudik menggunakan Kereta Api (KA) akan mulai berlangsung pada Jumat 29 April dan Sabtu 30 April.

Sedangkan, untuk arus balik Lebaran akan dimulai pada Sabtu 7 Mei dan Minggu 8 Mei 2022.

"Tanggal keberangkatan favorit masyarakat saat mudik yaitu 30 April dan 29 April. Untuk arus balik yaitu 7 Mei dan 8 Mei," katanya dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (10/4/2022).

Joni mengimbau calon pelanggan agar mencari tanggal dan rute alternatif, jika KA yang diinginkan telah penuh dan habis tiketnya.

Adapun calon pelanggan dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Selain itu, masyarakat juga dapat segera melakukan pemesanan tiket KA Lebaran melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel online penjualan tiket resmi lainnya.

Ia mengingatkan calon pelanggan segera melakukan vaksin ketiga (booster) jika ingin mudik. Pada angkutan Lebaran kali ini perusahaan ingin mewujudkan Mudik Sehat Mudik Selamat.

Seperti diketahui, KAI mencatat bahwa penjualan tiket kereta jelang mudik Lebaran tahun ini terus mengalami peningkatan.

Bahkan hingga Minggu 10 April ini, penjualannya telah tembus 799.573 tiket untuk Kereta Api (KA) Jarak Jauh. Jumlah ini setidaknya telah mencapai 33% dari total tiket yang disediakan KAI untuk tahun ini. (tr/Sumber:CNBC Indonesia)