Janji Pemkot Bekasi, H-10 Lebaran Jalan Rusak di Kalimalang Selesai Diperbaiki

  • Oleh : Taryani

Selasa, 19/Apr/2022 13:16 WIB
Salah satu titik jalan rusak di Kalimalang Bekasi. (Foto:Dok.tvonenews.com) Salah satu titik jalan rusak di Kalimalang Bekasi. (Foto:Dok.tvonenews.com)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menjelang musim mudik lebaran 2022, Jalan Kiyai Haji Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi, masih terpantau rusak dan berlubang di sejumlah titik.

Sejumlah titik jalan yang masih rusak maupun berlubang di antaranya di depan Rumah Sakit Primaya dan di depan Mall Bekasi Cyber Park (BCP).

Menurut warga yang tinggal di dekat RS Primaya Kalimalang, jalan rusak di depan rumah sakit tersebut terjadi sejak satu tahun belakangan akibat adanya proyek tol becak kayu.

"Kalau yang disini rusaknya sejak setahunan. Karena ada proyek becakayu. Ini ditanda-tandain aja katanya mau perbaikan tapi gak tahu kapan," ujar Basri saat ditemui di lokasi dilansir dari tvonenews.com.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kota Bekasi, Idi Sutanto menjelaskan, perbaikan jalan dipastikan sudah selesai pada  H-10 lebaran.

Namun demikian, Pemkot meminta PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) sebagai pengelola tol becakayu berkontribusi memperbaiki jalan rusak Kalimalang, pasalnya kerusakan jalan merupakan imbas dari proyek tol.

"Jalan Noer Ali memang kebetulan kita sudah meminta kontribusi dari KKDM pengelola becakayu nih. Karena kan ada kontribusinya mereka terhadap kerusakaan jalan, makannya kita sudah bersurat. Janjinya minggu ini. H-10 sudah kelar," ujarnya.

Idi menegaskan, jika mendekati H-10 belum ada tindakan, Dinas Bina Marga akan turun langsung memperbaiki.

"Kalau memang tidak terealisasi, tetap kita kerjakan di H-10. Karena sesuai anjuran pemerintah H-10 kan jalan sudah harus clear," papar Idi.

Jalan Kiyai Haji Noer Ali Kalimalang diharapkan segera diperbaiki karena  merupakan salah satu jalan favorit pemudik khususnya sepeda motor.

Selain jalan Noer Ali Kalimalang, sejumlah jalan lintasan pemudik yang sudah diperbaiki di antaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Jenderal Sudirman, Sultan Agung, Juanda dan Cut Meutia.  (tr/Sumber:tvonenews.com)