Kapoldasu Cek Bandara Kualanamu Sambut Pemudik Lebaran 2022

  • Oleh : Taryani

Minggu, 24/Apr/2022 10:50 WIB
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si saat mengecek kesiapan Bandara Kualanamu. (Foto:Tribratanews.sumut) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si saat mengecek kesiapan Bandara Kualanamu. (Foto:Tribratanews.sumut)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si mengecek kesiapan Bandara Internasional Kualanamu menghadapi mudik Lebaran 2022.

Panca mengatakan, pengecekan dilakukan sebagai bagian upaya kesiapan melayani masyarakat. Hal itu mengingat hasil prediksi akhir pekan ini terjadi peningkatan jumlah penumpang,  baik yang datang maupun yang keluar dari Bandara Kualanamu.

“Antusias masyarakat mudik Lebaran 2022 sangat tinggi. Terlebih setelah 2 tahun tidak mudik dan tidak bertemu sanak keluarga,” ucapnya, Jumat  (22/4/2022).

Panca menyebut, sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu telah didirikan di beberapa titik yang menjadi jalur mudik.

Objek wisata atau mall tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. Termasuk di bandara di mana personel TNI-Polri akan disiagakan melakukan pengamanan.

“Dipastikan seluruh stakeholder terkait bekerjasama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat  yang hendak mudik agar merasa aman dan nyaman,” lanjutnya.

Pihaknya mengajak pemudik untuk vaksin sesuai ketentuan yang dikeluarkan pemerintah. Lebaran sehat ayo kita vaksin, pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang. (tr/Sumber:Tribratanews.sumut)