Rindu Orangtua, 2 Bocah Santri Kakak Adik Nekat Seberangi Selat Sunda Menuju Bakauheni Lampung

  • Oleh : Dirham

Senin, 30/Mei/2022 15:59 WIB
Viral dua bocah santri kakak beradik seberangi Selat Sunda karena rindu orangtua. Viral dua bocah santri kakak beradik seberangi Selat Sunda karena rindu orangtua.

LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Beredar video di sosial media memperlihatkan dua bocah kakak beradik nekat menyeberangi Selat Sunda. Keduanya kabur dari salah satu pondok pesantren di Serang, Banten lantaran rindu kepada kedua orangtuanya. 

Kedua bocah itu diketahui bernama Reyhan dan Imam. Sementara orangtua mereka berada di Lampung.

Dalam video tersebut, kedua bocah itu mengaku kabur saat sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren El-Rabani, Rangkasbitung, Serang, Banten. Sedangkan tempat tinggal mereka di Way Hui, Lampung Selatan, Lampung.

Reyhan dan Imam juga terlihat masih menggunakan baju koko serta peci, saat ditanya seorang pria dalam video tersebut. Reyhan dan Imam juga sudah dua tahun tak dapat kembali bertemu keluarga setelah mereka mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

Untuk diketahui, kedua bocah tersebut sebelumnya usai turun dari kapal bermalam di KSKP Bakauheni, Lampung.

Anggota KSKP, Bripda Soka mengatakan, kedua kakak beradik tersebut sudah diantarkan kembali ke rumah sang nenek oleh anggota KSKP Bakauheni, di Desa Way Hui, Jati Agung, Lampung Selatan.

Sementara sang nenek, Ning Surhani sangat khawatir jika kedua cucunya hilang mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Dirinya merasa bersukur Reihan dan Imam dapat kembali dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun. (ds/sumber Okenews.com)


 

Tags :