Sempat Terjadi Gangguan, Sistem Distribusi Penerbangan JATSC Kembali Normal

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 10/Jun/2022 13:22 WIB
Penerbabgan di Bandara Soekarno-Hatta Penerbabgan di Bandara Soekarno-Hatta

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Airmav Indonesia menyampaikan bahwa pada Jumat (10/6/2022) pukul 06.10 WIB, terjadi gangguan sistem.

Baca Juga:
Airnav Rampung Layani 1.407 Penerbangan Haji Keberangkatan

Hal inj mengakibatkan berita penerbangan tidak terdistribusi dengan lancar kepada unit operasional Air Traffic Control (ATC) di AirNav Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC).

"Gangguan tersebut menyebabkan sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan dari jadwal yg direncanakan selama rata-rata 10 - 40 menit," tutur Sekretaris Perusahan Airnav Indonesia Rosedi.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang, 2 Bandara Sudah Buka 5 Masih Ditutup Sementara

Pada saat terjadi gangguan, AirNav segera melakukan langkah-langkah mitigasi agar penerbangan dapat kembali dilayanani secara normal.

Pihaknya mengirimkan berita penerbangan yang dibutuhkan secara manual, sementara sistem pendistribusian berita penerbangan diperbaiki.

Baca Juga:
Bandara Kertajati Layani Angleb Setelah Operasi Penuh, Jumlah Penumpang di Puncak Mudik Tembus 2.386

Pada pukul 09.05 WIB, sistem pendistribusian berita penerbangan telah berjalan normal, dan pengiriman berita penerbangan dapat dikirimkan secara otomatis oleh sistem dan kembali diterima dengan lancar oleh unit operasional ATC.

"AirNav menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi dan segala bentuk dampak yang timbul atas kendala tersebut," katanya.

AirNav menurutnya, juga berkomitmen untuk dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pengguna jasa serta melakukan segala upaya terbaik dan tercepat dalam penyelesaian permasalahan teknis dalam memberikan pelayanan. (omy)