Terdampak Perubahan Nama Jalan, Warga Jakpus Ganti Kartu Identitas

  • Oleh : Naomy

Kamis, 07/Jul/2022 06:34 WIB
Warga terina KTP dan KK dengan alamat baru Warga terina KTP dan KK dengan alamat baru

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terdampak perubahan nama jalan, sebagian warga di wilayah Jakarta Pusat ganti kartu identitas menyesuaikan alamat baru.

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat melakukan layanan jemput bola kepada warga yang terdampak perubahan nama jalan di Rw.01 Kelurahan Senen, Senen, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Delman Hanya Boleh Beroperasi di Monas Tiap Sabtu-Minggu Selama 8 Jam

Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Rosyik Muhammad mengatakan, pelayanan ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak perubahan nama jalan agar mereka merasa nyaman dan aman.

"Ada 79 warga yang terdampak perubahan nama jalan yang tersebar di Rw. 01 meliputi Rt. 04, 06, 08 dan 09 dan mereka hari ini menerima KTP, KK dan KIA dengan alamat yang baru yaitu Jln Imam Sapi’i sebelumnya Jalan Senen Raya,“ Kata Rosyik saat menyerahkan KK dan KTP secara simbolis kepada warga Rt.06/01 Kelurahan Senen, Warninah, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga:
Warga Lega Setelah Mendapat Pencerahan Terkait Pergantian Nama Jalan

Dia Mengungkapkan, dari 79 warga yang terdampak perubahan nama jalan, 60 persen warga sudah menerima layanan dokumen seperti KTP 63, Kartu Keluarga (KK) 33 dan Kartu Indentitas Anak (KIA) 34, semua dokumen kependudukan sudah berubah nama jalannya.

"Kami akan gelar kembali layanan jemput bola di tempat yang sama, untuk melayani sisanya,“ ucap Rosyik (omy)

Baca Juga:
Walikota Jakpus Minta Warga Tidak Perlu Khawatir Adanya Perubahan Nama Jalan