Pikap dan 2 Truk Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi Arah Bogor

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 12/Jul/2022 14:53 WIB
Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun di Km 33 Tol Jagorawi. Diduga karena sopir tidak menjaga jarak aman kendaraan. (Foto: dok. Istimewa) Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun di Km 33 Tol Jagorawi. Diduga karena sopir tidak menjaga jarak aman kendaraan. (Foto: dok. Istimewa)

Bogor (Beritatrans.com) - Tiga mobil terlibat kecelakaan beruntun terjadi di Km 33 Tol Jagorawi. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir tidak menjaga jarak aman kendaraan.

"Faktor yang mempengaruhi diduga kurang antisipasi jaga jarak," kata Kainduk Patroli Jalan Raya Jagorawi AKP Budi melalui keterangannya, Selasa (12/7/2022).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 10.50 WIB tadi. Bermula saat ketiga kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Bogor.

"Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan pertama, Mitsubishi pikap bernopol AD-1861-AD mengalami gangguan di bahu luar," ungkapnya.

Kemudian datang kendaraan kedua, Mitsubishi jenis truk kecil bernopol F-8232-UW berhenti di belakangnya. Selanjutnya, datang kendaraan ketiga, truk boks kecil bernopol B-9485-FXU berjalan di lajur 1.

"Menurut pengakuan pengemudi kendaraan ketiga, dia disalip kendaraan dari sebelah kanan," ujarnya.

Baca Juga:
Pengendara Harap Hati-Hati, Ada Perbaikan Jalan Tol Jagorawi Sampai Akhir Bulan Ini

Pengemudi kendaraan ketiga kemudian kaget dan banting setir ke kiri. Selanjutnya, dia menabrak kendaraan kedua, dan kendaraan kedua menabrak kendaraan pertama.

"Posisi terakhir ketiga kendaraan normal di bahu luar menghadap selatan," ujarnya.

Terpisah, Marketing Communication Department Jasa Marga Metropolitan Road Irra Susiyanti mengatakan kecelakaan tersebut telah ditangani. Lalu lintas telah normal kembali.

"Tidak ada korban jiwa dan TKP saat ini sudah normal kembali," kata Irra
(ny/Sumber: detik.com)
 

Baca Juga:
Ada Perbaikan di Jalan Tol Jagorawi Sampai Pekan Depan, Ini Titik Lokasinya