Odong-odong Tertabrak Kereta Api di Serang, 9 Orang Tewas, Kebanyakan Anak-anak

  • Oleh : Dirham

Selasa, 26/Jul/2022 16:35 WIB
Odong-odong tertabrak kereta di Serang Banten, ada korban jiwa. Odong-odong tertabrak kereta di Serang Banten, ada korban jiwa.

SERANG (BeritaTrans.com) - Odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, hari ini. 

Akibat kecelakaan tersebut sedikitnya sembilan orang tewas. Korban tewas selain orang dewasa, anak-anak juga menjadi korban jiwa dalam kecelakaan itu.

"Informasi awal korban ada sembilan, ada anak-anak dan dewasa," kata Kapolsek Kragilan Kompol Yudi Wahyu di lokasi, Selasa (26/7/2022). 

Korban tewas selanjutnya dibawa ke RSDP Serang. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas terdekat di Kecamatan Kragilan.

Berdasarkan keterangan dari sopir odong-odong, total ada 20 orang yang menaiki odong-odong tersebut. Ada dua rombongan odong-odong dari arah Walantaka menuju Kragilan.

"Keterangan sopir saya tanya 20 orang," ujarnya.

Sopir odong-odong saat ini masih diamankan di kantor polisi. Polisi masih mendata jumlah korban jiwa akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tersebut.

Salah satu warga bernama Wisnu mengatakan kejadian di kampung Toplas di pintu rel kereta pukul 11.00 WIB. Odong-odong membawa anak-anak, termasuk warga.

"Kejadian jam 11, ada korban jiwa, " kata Wisnu dikonfirmasi, Selasa (26/7/2022).

Dia melihat ada korban yang dibawa ambulans. Ada korban tapi tidak bisa dipastikan jumlahnya.

"Tadi ada ambulans Kabupaten Serang," ujarnya.

Saat ini warga, katanya, juga masih berkumpul di lokasi. Odong-odong sendiri belum dievakuasi karena belum ada petugas. (ds/sumber Detik.com)