Pos Satgas Yonif 126/Kala Cakti Diserbu Anak-Anak Perbatasan Papua

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 03/Agu/2022 13:37 WIB
foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

KEEROM (BeritaTrans.com) - Untuk menambah ilmu pendidikan personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos KM140 ajarkan membaca dan menulis bagi anak-anak yang akan masuk sekolah, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas terhadap para generasi muda bangsa yang tinggal di perbatasan Papua.

Baca Juga:
Ekonomi Kreatif dari Satgas Yonif 143/TWEJ untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (02/08/2022).

“Selain itu, anak-anak juga diberikan motivasi dan wawasan PPK, dan memperkenalkan huruf serta angka, agar selalu terus bersemangat untuk menuntut ilmu kedepannya saat akan masuk sekolah,” tambah Dansatgas.

Baca Juga:
Panglima TNI Sholat Idul Fitri Bersama Wapres di Masjid Istiqlal

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan mengajar ini sebagai wujud mengajarkan dasar ilmu dan pendidikan bagi anak-anak yang akan masuk sekolah di wilayah perbatasan Papua.

“Dilain hal kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan bangsa, serta memotivasi semangat belajar anak-anak dalam menuntut ilmu dan cita-citanya kedepan,” tegasnya.

Baca Juga:
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dandim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial

Atas upaya yang dilakukan Satgas, untuk anak-anak di perbatasan Papua, anak-anak pun merasa senang dan mengungkapkan rasa senangnya dengan semangat belajar yang diajarkan oleh abang TNI.

“Salah satu anak-anak Samuel Yala (8) mengucapkan terima kasih abang-abang tentara di Pos, nanti saya ajak juga teman-teman ke pos untuk belajar sama abang-abang tentara,” pungkasnya.(ahmad)