Bus Wisata Bandros Tabrak Pohon di Bandung, 11 Orang Luka

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 03/Sep/2022 17:17 WIB
Bus Bandros Bandung. Bus Bandros Bandung.

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Bus wisata Bandros mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kalimantan, Kota Bandung. Bus wisata tersebut menabrak sebuah pohon hingga mengakibatkan sejumlah penumpang terluka.

Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi pada Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 09.55 WIB. Saat itu bus wisata berwarna pink tengah mengangkut para wisatawan.

Kemudian saat melintas di Jalan Kalimantan, bus tersebut menabrak sebuah pohon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala UPT Angkutan Umum Ade Suya membenarkan kejadian tersebut. Dia menduga kecelakaan terjadi karena sopir bus bandros mengantuk.

"Jadi untuk kronologisnya itu supirnya ngantuk," kata Ade.

Dia mengungkapkan saat kecelakaan bus Bandros tengah mengangkut 17 orang penumpang. Akibat kejadian tersebut 11 orang mengalami luka ringan.

"Sekarang sedang dibawa ke RS Sariningsih dan Insya Allah itu tidak ada yang apa-apa, mudah-mudahan. Karena saya juga sekarang masih menunggu laporan lebih lanjut dari lapangan untuk perkembangannya. Jadi itu akan kita tangani semuanya, dilakukan pemantauan sampai tuntas dan kita akan lihat perkembangannya seperti apa," ungkapnya.

Ade menyebut, Bandros tersebut berjalan dengan rute dari Alun-alun masuk ke Cikapundung, ke Braga dan lain-lainnya seperti ke Purnawarman.

Sementara itu, terkait dugaan sopir mengantuk, pihaknya akan langsung lakukan evaluasi.

"Dan ini akan ditindaklanjuti dengan mengumpulkan semuanya, kita akan evaluasi langsung karena sopir ini ada psikologis atau mentalnya. Nah ini akan kita tidak lanjuti dengan lebih jauh lagi," ujarnya. (ds/sumber Detik.com)