Pembangunan Ruang Tunggu Pelayanan di Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Hasil Swadaya Stakeholder Pelayaran sebagai Bentuk Sinergi dan Dukungan Mitra Kerja

  • Oleh : Redaksi

Senin, 12/Sep/2022 13:55 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Peletakan batu pertama pembangunan ruang tunggu pelayanan sinergi dan dukungan mitra kerja dalam optimalisasi layanan kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, resmi dilaksanakan, Senin (12/9).

Plt. Sesditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI, Subagiyo, mewakili Dirjen Perhubungan Laut, Arif Toha, melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang tunggu yang bertempat di pelabuhan Tanjung Priok, didampingi Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Andi Hartono dan ketua panitia, Arwan.

Subagiyo menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang telah berkenan membangun ruang tunggu pelayanan tersebut.

“Marilah kita sebagai regulator terus bisa memberikan dukungan kepada para mitra kerja untuk kepentingan dan perbaikan layanan, khususnya di kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok,” tutur Subagiyo.

Subagiyo juga mengungkapkan bahwa semestinya pembangunan tempat tunggu layanan ini disiapkan oleh pemerintah, makanya sekali lagi pemerintah khususnya perhubungan laut mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari para stakeholders pelayaran.

“Bersyukur, Kantor Syahbandar Priok terus mendapat respon positif dari pengguna jasa, dengan pembangunan ruang tunggu ini pelayanan bisa menjadi lebih baik. Semoga pembangunan bisa berjalan sesuai yang ditargetkan,” ujar Subagiyo.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Andi menjelaskan bahwa pembangunan tempat tunggu layanan ini sebagaimana dikatakan sebelumnya bahwa ini tidak dibangun menggunakan dana APBN, tapi murni dari dukungan dana teman-teman stakeholders di Priok, khususnya stakeholders pelayaran.

“Saya sangat bersyukur meskipun dengan keterbatasan dana, tapi bisa terlaksana,” kata Andi.

Sedangkan Arwan juga mengungkapkan hal yang sama bahwa pembangunan tempat ini murni didanai oleh patungan para simpatisan pelayaran. “Ini murni dari teman-teman stakeholder pelayaran, tidak menggunakan APBN".

Hadir pada kesempatan ini, antara lain ketua DPC INSA Jaya Capt. Alimuddin, Sekretaris Erwin, bendahara INSA Sunarno, dan para mitra kantor Syahbandar, serta kepala Kabag Humas Hubla Wisnu Wardana, dan kasubag Humas Hubla Sriyadi.(Della)