Viral! Wanita Jadi Korban Pelecehan Seksual di KRL

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 08/Nov/2022 16:47 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang penumpang KRL mengaku menjadi korban pelecehan seksual di kereta arah Stasiun Cakung menuju Duri. Korban menceritakan kejadian tersebut di akun Twitternya pada Senin (7/11/2022).

Korban mengatawan dilecehkan oleh seorang pria. Pelaku disebut sengaja menempelkan alat kelaminnya ke tubuh korban. Dalam unggahannya itu pun korban turut menyertakan foto terduga pelaku.

Baca Juga:
Sore Hari, Penumpang KRL Tujuan Jakarta dari Bogor Tetap Ramai

Sementara itu, Manajer Humas Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban pun telah melaporkan peristiwa itu ke pihak sekuriti stasiun.

"Iya sudah ada (laporan). Petugas kami mencoba mencari (pelaku) sesuai dengan ciri-ciri yang dibilang mba-nya," kata Leza, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:
Libur Kenaikan Isa Almasih, Penumpang KRL Diramaikan Anak-anak

KCI juga telah menerima foto wajah terduga pelaku dari korban. Wajah pelaku akan dilacak melalui rekaman CCTV yang dimiliki KCI di stasiun.

"Nanti kami akan coba telusuri dan kami juga ada CCTV analytics yang mungkin kalau misalnya memang sesuai dengan si pelaku, kami coba masukan database," katanya.

Baca Juga:
Peningkatan Layanan KRL Lintas Rangkasbitung Dorong Perekonomian Masyarakat, KAI Commuter Terus Kembangkan Sistem Integrasi

"Nanti kalau memang pelaku masuk stasiun bisa langsung tidak boleh masuk di stasiun manapun. Karena sudah terdeteksi dari kamera CCTV itu," tambahnya.

Lebih lanjut Leza pun berharap sikap proaktif dari korban untuk melaporkan kasus tersebut ke kepolisian. Dia menyebut KCI akan bersedia memberikan pendampingan hukum.

"Nanti kalau misalnya si pelaku nanti ditangkap nanti akan diproses di pos keamanan stasiun . Sekarang tinggal dari korban mau nggak melaporkan ke pihak berwajib . Kalau korban mau melaporkan ke pihak berwajib kami KCI akan mendampingi sampai dengan pihak berwajib," pungkasnya.(fh/sumber:kilatcom)