Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jumat Curhat dan Bagikan 25 Paket Bansos

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 30/Des/2022 19:26 WIB
Foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok Foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan Jumat Curhat dan membagikan 25 paket bantuan sosial (bansos) kepada Anak Buah Kapal (ABK) servis kapal boat serta memberikan himbauan kepada warga di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Kabag Log AKP Wiliam Nitalesi dan Kasat Binmas AKP Welly Damri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan arahan Bapak Kapolri agar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat serentak.

Baca Juga:
Patroli Kapal KP. VII - 40 - 203 Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan Laut

"Kegiatan Jum'at Curhat ini kita laksanakan untuk menampung aspirasi, saran kritik dan masukan dari warga dalam hal pelayanan Kepolisian," kata Wiliam di Dermaga Arsa, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (30/12/2022)

"Selain itu kami juga membagikan bantuan sosial sebanyak 25 paket bansos kepada ABK servis boat ," ujarnya.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Pimpin Patroli Malam Dialogis di Pulau Lancang untuk Mempertahankan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kegiatan itu, kata Wiliam dilakukan secara serentak melalui Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kegiatan ini kita lakukan agar Polri khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membantu meringankan beban ekonomi warga ," ungkapnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Gencarkan Silaturahmi dan Himbauan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Welly Damri mengimbau kepada warga sekitar agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif.

"Kita mengimbau kepada warga dan nelayan di sini agar tetap menjaga Kamtibmas diwilayahnya," imbuhnya.

Ia juga meminta kepada para nelayan untuk tidak melaut di saat gelombang tinggi dan cuaca ekstrim demi keselamatannya.

"Ikuti informasi dan perkembangan dari BMKG dan Pangkalan Syahbandar untuk situasi cuaca demi keselamatan bersama," tutur Welly.

Salah satu ABK Servis Boat di Dermaga Arsa, Ari mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dan himbauannya dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Alhamdulillah terima kasih pak (paket) bantuannya, disini aman enggak pernah terjadi apa-apa sih selama saya disini," ucapnya.

"Kalau cuaca sih agak buruk, lagi ekstrim. Kita juga dapat himbauan dari (pangkalan) Syahbandar kalau (cuaca buruk) dari tanggal sekian sampai sekian," kata Ari.(ahmad)