Maspakai Jepang Hadirkan Lagi Pesawat Bertema Pokemon

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 28/Janu/2023 13:12 WIB
Maskapai Jepang kali ini menampilkan Pokemon Exeggutor dan rumahnya yakni Alolan. Maskapai Jepang kali ini menampilkan Pokemon Exeggutor dan rumahnya yakni Alolan.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jepang kembali meluncurkan pesawat bertemakan pokeman guna menjaring wisatawan lebih banyak usai pandemi. Kali ini Pokemon yang ditampilkan adalah Exeggutor dan rumahnya yakni Alolan.

Dikutip dari Soranews24, Solaseed Air yang berbasis di Miyazaki mulai menerbangkan Nasshi Jets pada awal Maret 2023. Nantinya Nashi Jets ini akan dihiasi gambar Pokémon Exeggutor.

Faktanya ini bukanlah kali pertama kolaborasi pertama antara Solaseed Air dan Exeggutor. Kolaborasi pertama mereka tahun 2020 hanya menyisipkan gambar pokemon di dekat ujung ekor pesawat ditambah dengan deretan Exeggutor sederhana. Sekarang, seluruh badan pesawat akan dipenuhi dengan Alolan dan Exeggutor. Tak hanya itu, Alolan Raichu, Wingull, Bellosom, Exeggutor dan Exeggcute juga akan tampil.

Tak hanya dekorasi di badan pesawat saja, tetapi bagian dalam juga akan dihiasi dengan sandaran kepala bertemakan poke ball. Lalu minuman bagi para penumpang akan disajikan menggunakan cangkir kertas dengan hiasan Exeggutor dan Raichu yang mengintip melalui jendela. Tak lupa para pramugari juga akan memakai celemek dengan karakter Pokémon.

Pemilihan Exeggutor sebagai maskot Pokémon Miyazaki dikarenakan terdapat kemiripan pohon dengan suasana hangat dari Prefektur Miyazaki.

Pesawat Pokemon ini akan beroperasi di semua rute Solaseed selama tiga tahun. Mereka juga mengambil penerbangan antara Miyazaki dan Tokyo, Nagoya ataupun Okinawa dari 15 Februari hingga 28 April.

Sayangnya pesawat bertemakan Pokémon hanya akan terbang disekitar rute lokal tertentu di Jepang. Bagi para penggemar Exeggutor dan Alolan yang ingin merasakan sensasi naik pesawat Pokémon, meraka harus melakukan perjalanan ke Jepang terlebih dahulu.(fhm/Sumber:Soranews24)