Stasiun Manggarai Layani 160 Ribu Penumpang Transit Per Hari, Tanah Abang 130 Ribu

  • Oleh : Fahmi

Senin, 13/Feb/2023 19:33 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter mengeluarkan data penumpang yang melakukan perpindahan rangkaian KRL di stasiun transit. Stasiun yang paling banyak penumpang transit yaitu Manggarai. 

"Tercatat rata-rata penumpang KRL yang transit di Stasiun Manggarai sebanyak 125 – 160 ribu orang per harinya," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari keterangan resmi, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Ditambahkan Anne, sedangkan di Stasiun Transit Tanah Abang ada sebanyak 100 – 130 ribu orang per hari, dan di Stasiun Transit Duri sebanyak 45 -65 ribu orang per hari.

Untuk pelayanan sekaligus merespons penumpang transit yang ramai, pada Senin (13/2) ini, KAI Commuter mengoperasikan 1.081 perjalanan commuterline Jabodetabek tiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB.

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

"Mengantisipasi kepadatan pada jam sibuk pagi dan sore hari khususnya di stasiun-stasiun transit seperti Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang KAI Commuter mengoptimalkan 31 perjalanan commuterline feeder relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP dan Mangggarai – Bekasi PP," kata Anne.

Diingatkan pula, untuk penumpang KRL tujuan Bekasi/Cikarang sore hari di Stasiun Sudirman atau Tanah Abang bisa melakukan perjalannya menggunakan commuterline dengan skema pola opeasi full racket dengan relasi Manggarai – Angke – Kampung Bandan – Pasar Senen –Jatinegara untuk menuju Bekasi/Cikarang. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Sementara itu, bagi penumpang KRL dari arah Jakarta Kota tujuan Bekasi/Cikarang bisa memilih alternatif perjalananya dengan trasit di Stasiun Kampung Bandan, begitupun sebaliknya.(fahmi)