Tangga dan Area Peron Menjadi Titik Kepadatan di Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 22/Feb/2023 18:58 WIB
Tangga akses untuk berganti KRL di Stasiun Manggarai ramai penumpang KRL, Rabu (22/2/2023). Tangga akses untuk berganti KRL di Stasiun Manggarai ramai penumpang KRL, Rabu (22/2/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Stasiun Manggarai padat penumpang KRL Commuterline pada Rabu (22/2/2023) saat jam sibuk sore hari.

Banyak penumpang yang melakukan transit untuk berpindah kereta sesuai tujuan masing-masing. Stasiun ini melayani perjalanan KRL relasi Bekasi-Kampung Bandan/Angke dan juga Bogor/Nambo-Jakarta Kota. 

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

KAI Commuter mencatat ada sebanyak 125 – 160 ribu orang penumpang KRL, yang transit di Stasiun Manggarai per harinya.

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada sore, area tangga menjadi fokus utama keramaian selain peron saat naik turun penumpang ke KRL.

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

Saat kereta tiba banyak penumpang terlihat pada tangga saat hendak melakukan transit. Tangga itu juga merupakan akses keluar masuk stasiun Manggarai pintu sebelah Barat.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Petugas tampak berjaga dan melakukan pemantauan di penyekatan jalur keluar masuk. Penumpang selalu diimbau untuk berhati-hati dan tertib.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, pihaknya mengoperasikan 19 perjalanan commuterline feeder tambahan untuk relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan dan Manggarai – Bekasi PP di jam sibuk pada sore hingga malam hari, mulai pukul 16.19 WIB – 20.08 WIB. 

"Para pengguna yang akan melakukan transit khususnya di Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Duri dapat menggunakan commuterline feeder tambahan relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan PP ini," ujar Anne, Senin (20/2/2023).

Stasiun transit lainnya jumlah penumpang lebih sedikit dari pada Manggarai. Untuk Stasiun Tanah Abang sebanyak 100 – 130 ribu orang per hari, dan di Stasiun Duri sebanyak 45 -65 ribu orang penumpang per hari yang transit.
(fhm)