Korban Jatuh dari Kapal MOB di Pelabuhan Merak Ditemukan Meninggal

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 05/Apr/2023 06:26 WIB
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan menemukan korban yang terjatuh diatas Kapal Man OVer Boat (MOB) di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak dalam kondisi meninggal. Foto: ANTARA/HO- Basarnas Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan menemukan korban yang terjatuh diatas Kapal Man OVer Boat (MOB) di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak dalam kondisi meninggal. Foto: ANTARA/HO- Basarnas

MERAK (BeritaTrans.com) - Tim SAR gabungan menemukan korban terjatuh dari atas Kapal Man Over Boat (MOB) di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak dalam kondisi meninggal dunia.

"Kita menyerahkan jenazah korban yang terjatuh dari atas Kapal MOB bernama Adi (20) warga Merak kepada anggota keluarga," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Merak, Selasa (4/4/2023).

Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas Banten, TNI, Polri, Damkar Cilegon, ASDP Merak, BPTD, Gapasdap, BPBD Cilegon, dan Tagana Cilegon. 

Ia mengatakan Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) di Dermaga 3 Pelabuhan Merak, termasuk menyisir hingga radius 3 kilometer menggunakan rubber boat dan RB 02 Banten.

Selanjutnya, kata dia, Tim SAR gabungan pada pukul 16.00 WIB berhasil menemukan korban di sekitar tempat kejadian perkara. 

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (4/4/2023) pukul 10.00 WIB saat korban sedang berada di Kapal MOB dan meloncat ke Kapal Amarisa di Dermaga 3 Pelabuhan Merak.

Namun, korban terjatuh dan membentur "fender" (bemper kapal) dengan posisi kepala di bawah air di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan Merak dan korban menghilang.

Kemudian Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan menemukan jasad Adi warga Merak.

"Kami menghentikan kegiatan kemanusiaan setelah menemukan jasad korban meninggal dan kesatuan yang membantu tergabung SAR dibubarkan dan kembali ke kesatuan masing-masing,"kata Adil.(fhm/sumber:antara)