Agen dan Pool Bus di Bulak Kapal Bekasi Mulai Dipenuhi Pemudik

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 15/Apr/2023 18:06 WIB
Penumpang bus menanti keberangkatan di pool bus PO Sinar Jaya, Bulak Kapal Jalan HM Joyo Martono, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/4/2023). Penumpang bus menanti keberangkatan di pool bus PO Sinar Jaya, Bulak Kapal Jalan HM Joyo Martono, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah agen loket bus di Jalan HM Joyo Martono, Kota Bekasi, diramaikan oleh para pemudik yang hendak menuju ke sejumlah daerah pada Sabtu (15/4/2023).

Pemudik terlihat di gerai loket dan pool yang ada di Bulak Kapal untuk menunggu keberangkatan bus. 

Baca Juga:
Libur Panjang Idul Adha, Astra Infra Tol Prediksi Arus Kendaraan Meningkat 64 Persen

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada Sabtu sore, suasana jalan Bulak Kapal tersebut tampak padat, di sebagian jalan banyak bus yang berhenti akan menaikkan penumpang. 

Penumpang yang naik bus dari Bulak Kapal Bekasi tersebut hendak menuju ke sejumlah daerah di Sumatra hingga Jawa.

Baca Juga:
Exit Tol Cileunyi Dipadati Kendaraan Pemudik saat Malam Idul Adha

"Saya berangkat sekarang karena baru kebagian tiket pas hari ini aja, sudah pesan seminggu lalu dapatnya hari ini," kata Rosiana saat menanti bus di loket PO Sinar Jaya, Sabtu (15/4/2023).

Rosiana mengungkapkan keberangkatan untuk mendekati hari Lebaran semakin ramai. Dikatakan juga bahwa harga tiket sudah mangalami kenaikan hampir dua kali lipat.

Baca Juga:
Harga Tiket Bus AKAP Alami Kenaikan Jelang Libur Panjang

"Tiket yang tadinya Rp 240 ribu sekarang sudah 600 kurang Rp5 ribu," celotehnya. 

Rosiana yang hendak pulang kampung ke Metro Lampung, mengatakan bahwa saat ini sudah mulai terjadi kepadatan terutama untuk di pelabuhan Merak Bakauheni.

Penumpang lain yang hendak menuju Cilacap, Jawa Tengah harus menunggu keberangkatan malam mulai dari sore hari. Menjelang Lebaran banyak bus tambahan yang akan diberangkatkan di luar jam pada biasanya.

Terlihat juga para penumpang berada di agen dan pool yang ada di kawasan tersebut. Kendaraan pengantar pemudik yang menempati bahu jalan kerap membuat jalan macet.(fahmi)