Tindak Lanjut Forum Komunikasi Lalu Lintas, Kepala Jasa Raharja Bandung Berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Bandung

  • Oleh : Bondan

Selasa, 23/Mei/2023 08:06 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka menindak lanjuti Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) di Kota Bandung, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bandung berkoordinasi dengan Kasatlantas Polrestabes Bandung di Mapolrestabes, Selasa (23/5/2023).

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bandung Arifin Hidayat dalan kunjungannya tersebut menginisi pertemuan dengan instansi terkait lainnya. Dalam pertemuannya tersebut Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar di dampingi Kanit Gakkum Polrestabes Bandung Arif saeful haris menyambut baik inisiasi tersebut.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Selain berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian, Jasa Raharja pun berkoordinasi dengan PUPR sebagai Pilar Ke dua, dalam penyedia jalan yang berkeselamatan.

FKLL ini bersinergi untuk melaksanakan ketentuan Pasal 6 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor Nomor 37 Tahun 2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimana Presiden Menetapkan Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada tanggal 3 Januari 2022.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Dalam pelaksanaan RUNK LLAJ ini terdapat program nasional keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang terdiri dari 5 (lima) pilar sebagaimana Pasal 4 ayat (2) yang terdiri dari:

Pilar 1 (satu), yaitu sistem yang berkeselamatan

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

Pilar 2 (dua), yaitu jalan yang berkeselamatan

Pilar 3 (tiga), yaitu kendaraan yang berkeselamatan

Pilar 4 (empat), yaitu pengguna jalan yang berkeselamatan dan Pilar 5 (lima), yaitu penanganan korban kecelakaan.

Dengan adanya Peraturan Pemerintah ini diharapkan dapat menekan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)