Murah dan Nyaman, KA Bengawan Favorit bagi Traveller untuk Destinasi Wisata di Yogyakarta

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Mei/2023 08:02 WIB
Penumpang KA Bengawan relasi Pasar Senen-Purwosari via Yogyakarta/ Foto:BeritaTrans.com/ahmad Penumpang KA Bengawan relasi Pasar Senen-Purwosari via Yogyakarta/ Foto:BeritaTrans.com/ahmad

CIKARANG (BeritaTrans) - Penumpang Kereta Jarak Jauh (KAJJ) Bengawan tujuan Pasar Senen-Purwosari yang melewati Yogyakarta terlihat ramai di Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/5/2023) pagi. 

Baca Juga:
KAI Tambah Lagi KA Khusus Relasi Yogyakarta - Gambir PP, Ayo Pesan Tiketnya Sekarang!

KA Bengawan dengan tarif Rp74 ribu dengan perjalanan selama 8 jam, menjadi sarana transportasi favorit yang murah nyaman dan cocok bagi traveller yang akan berwisata di daerah Yogyakarta. 

Seperti Yanti, salah satu ibu beserta anaknya asal Cibitung, Kab. Bekasi, bersama rombongan akan menuju Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, ia berangkat dari Stasiun Cikarang pada pukul 06.20 WIB, ia mengatakan," Saya sudah lama gak menggunakan kereta, dan ternyata kereta sekarang ini nyaman, sejuk, dapat duduk, tidak ada pedagang seperti dulu, enak deh sekarang naik kereta," ungkapnya. 

Baca Juga:
Penumpang Commuter Line di Wilayah 6 Yogyakarta Tembus 300 Ribu Lebih

Terlihat di Stasiun Cikarang, penumpang KA Bengawan sudah berdatangan, mencetak tiket dan menunggu di ruang khusus penumpang Kereta Jarak Jauh. 

Baca Juga:
Yuk Liburan Terjangkau! Tarif Kereta Api KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta Relasi Purwokerto-Yogya Mulai Rp 90.000

KA Bengawan tiba di Stasiun Cikarang tepat pukul 07.09 WIB dan diberangkatkan kembali pada pukul 07.19 WIB. 

Di dalam kereta tampak sudah banyak terisi tempat duduk, formasi rangkaian KA Bengawan terdapat 9 kereta termasuk kereta makan.(ahmad)