XL Axiata Pasang Sinyal 4G di Seluruh Jalur LRT Jabodebek

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 07/Jul/2023 16:16 WIB
XL Axiata fasilitasi jaringan 4G di seluruh stasiun LRT Jabodebek. XL Axiata fasilitasi jaringan 4G di seluruh stasiun LRT Jabodebek.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan data siap melayani seluruh jalur lintas rel terpadu (light rail transit/LRT) Jabodebek.

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon, mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan kualitas jaringan XL Axiata di sepanjang jalur LRT Jabodebek. 

Baca Juga:
Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Rabu 1 Mei 2024, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

"Sejauh ini bisa kami pastikan seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun di lintas Cibubur dan lintas Bekasi semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G," kata Okrisimon melalui keterangan tulis, Kamis (6/7/2023).

Dengan demikian, lanjut dia, saat nanti LRT sudah beroperasi, para pelanggan XL Axiata akan bisa mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas yang baik. Tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan serta melihat potensi dan kebutuhan pengguna LRT.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Selasa 30 April 2024, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

"Secara keseluruhan, jaringan XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT beroperasi penuh," ungkap Okrisimon.

Saat ini, kedua lintas LRT telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G. Sementara itu, jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi DKI Jakarta terdapat lebih dari 10.400 BTS dengan mayoritas merupakan BTS 4G, di Kota Depok didukung oleh lebih dari 1.400 BTS, sedangkan di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi didukung oleh lebih dari 3.600 BTS dimana mayoritas merupakan BTS 4G.(fhm)

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Senin 29 April, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!