Jalan Tol di China Alami Tanah Longsor, Satu Tewas dan Tujuh Hilang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 10/Jul/2023 20:50 WIB
Satu orang tewas dan tujuh lainnya hilang setelah terjadinya bencana tanah longsor di lokasi konstruksi jalan tol di China tengah. (Foto: Ilustrasi-Reuters) Satu orang tewas dan tujuh lainnya hilang setelah terjadinya bencana tanah longsor di lokasi konstruksi jalan tol di China tengah. (Foto: Ilustrasi-Reuters)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Satu orang tewas dan tujuh lainnya hilang setelah terjadinya bencana tanah longsor di lokasi konstruksi jalan tol di China tengah, kata pejabat pemerintah setempat, Ahad (9/7/2023).

Enam orang ditemukan dalam keadaan hidup dan cedera akibat bencana nahas yang terjadi pada Sabtu (8/7) itu. kata pejabat Provinsi Hubei dalam sebuah unggahan di akun WeChat provinsi.

Kementerian Manajemen Darurat China menerapkan aksi tanggap darurat tingkat empat dan mengirim tim SAR ke lokasi untuk melakukan penanganan darurat, menurut unggahan tersebut.

Menteri manajemen darurat mendesak pihak berwenang untuk mencari tahu apa yang menyebabkan tanah longsor.

Hujan deras di beberapa bagian China dalam beberapa minggu mendorong terjaninya bencana tanah longsor. Bulan lalu di provinsi Sichuan, 19 orang tewas akibat tanah longsor di sebuah tambang, dan empat orang meninggal saat hujan deras dalam waktu singkat menyebabkan tanah longsor. (fhm)