Hasil Evaluasi DJKA pada Uji Coba Operasional Terbatas LRT Jabodebek: Setop Sementara

  • Oleh : Naomy

Senin, 17/Jul/2023 06:20 WIB
Dirjen Perkeretaapian saat hendak ujo coba naik LRT Jabodebek Dirjen Perkeretaapian saat hendak ujo coba naik LRT Jabodebek


JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan telah melakukan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Uji Coba Terbatas LRT Jabodebek pada Sabtu (15/7/2023). 

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Risal Wasal menyebutkan, pada umumnya uji coba berjalan lancar. Ada beberapa hal yang mesti dilakukan untuk perbaikan termasuk penyempurnaan pada sistem software.

Baca Juga:
Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Jumat 10 Mei 2024, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

Guna memaksimalkan proses penyempurnaan sistem tersebut, Risal menyebut bahwa Uji Coba Operasional Terbatas LRT Jabodebek dengan undangan baik komunitas maupun masyarakat umum akan dihentikan atau setop sementara pada 17-20 Juli 2023. 

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat penundaan ini, semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik sehingga   masyarakat dapat segera mencoba LRT Jabodebek," tutur Risal, Ahad (16/7/2023).

Baca Juga:
Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Kamis 9 Mei 2024, Tarif Promo di Hari Libur Ini

Dia menyampaikan, setelah keseluruhan pembaruan software selesai, akan dilakukan Trial Run terlebih dahulu sebelum dibuka kembali untuk umum. 

"Kami akan lakukan Trial Run pada 21-23 Juli ini, lalu dilanjutkan dengan Uji Coba Operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli," pungkas Risal. (omy)

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Terbaru Rabu 8 Mei 2024, Perjalanan Semakin Malam