India Punya Rute Perjalanan Kereta Api dengan Pemandangan Spektakuler

  • Oleh : Fahmi

Senin, 24/Jul/2023 14:25 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Membayangkan berpergian dengan kereta api sembari melihat pemandangan berbagai daerah yang dilalui dapat memberikan pengalaman yang luar biasa. 

Terkadang berpergian dengan kereta api menjadikan perjalanannya lebih berkesan dari pada tujuan bepergian itu sendiri. Pengalaman berkereta api bisa anda rasakan di negeri Bollywood yang memiliki sejumlah rute yang membuat pelancong tidak pernah bosan.

Baca Juga:
Pelintasan Kereta Api Tanggung Jawab Siapa? Simak Aturannya!

Di India, ada banyak rute kereta api menakjubkan yang melewati tanaman hijau subur, gurun kering, pegunungan bersalju, dan masih banyak lagi. Namun, rute yang membawa Anda di sepanjang perairan biru yang memesona lebih menyenangkan. 

Co-founder dan CEO Dinesh Kumar Kotha, Confirmtkt, berbagi empat rute kereta api di India yang memberikan pemandangan laut dan sungai yang indah.

Baca Juga:
Pemasangan Girder Fly Over di Muara Enim Roboh di Jalur Kereta Api, KAI Ingatkan Stakehoders Tingkatkan Keselamatan

1. Mandapam ke Rameshwaram

Baca Juga:
Dugaan Korupsi Jalur Kereta Api Besitang-Langsa Diusut, 2 Saksi Diperiksa Kejagung

Salah satu perjalanan kereta paling menakjubkan yang dapat Anda lakukan di dunia adalah perjalanan dari Mandapam ke Rameshwaram di India. Perjalanan kereta ini melewati jembatan terpanjang kedua di negara ini, yang disebut Jembatan Pamban, yang memiliki panjang 2,2 kilometer. Ini satu-satunya cara untuk mencapai Pulau Pamban dari daratan. Saat Anda bepergian dengan kereta, Anda akan melihat perairan biru yang indah di bawah, dan cukup mengasyikkan untuk menyeberangi jembatan yang dikenal berisiko ini hanya untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

2. Vasco Da Gama ke Londa

Perjalanan kereta lain yang dimulai dari Goa adalah rute dari Vasco Da Gama ke Londa di Karnataka. Perjalanan kereta ini menawarkan pemandangan menakjubkan saat melewati jalur pegunungan yang berliku di Ghats Barat. Anda dapat melihat sekilas air terjun Dudhsagar yang megah dari kejauhan. Jika Anda menyukai pantai, Anda akan senang melihat kereta mendekati pantai Goa yang indah. Naik Goan Express dan bersiaplah untuk perjalanan yang tak terlupakan.

3. Bhubaneswar ke Brahmapur

Perjalanan kereta api dari Bhubaneswar ke Brahmapur adalah pengalaman yang benar-benar menyenangkan, terletak di antara Ghats Timur dan Danau Chilka yang terkenal di Odisha. Rute indah ini menawarkan pemandangan Danau Chilka yang damai dan indah di satu sisi dan hutan Malyadri yang lebat di sisi lain. Penggemar burung akan terpesona oleh pemandangan banyak burung migran yang terbang di atas laguna terbesar kedua di negara ini, yang dikenal dengan populasi burung migrannya.

4. Mumbai ke Goa

Perjalanan kereta dari Mumbai ke Goa di Konkan Railway sangat indah. Rute ini dikelilingi oleh Perbukitan Sahyadri dan Laut Arab, menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Anda akan melintasi banyak sungai, terowongan, dan jembatan, termasuk Jembatan Panvalnadi yang terkenal, yang merupakan jembatan tertinggi di India. Sepanjang jalan, Anda akan melihat pemandangan pohon kelapa dan mangga yang menakjubkan, desa yang indah, dan bunga liar yang berwarna-warni. Saat Anda menyeberangi jembatan Panvalnadi, Anda akan terkagum-kagum dengan sungai-sungai menakjubkan yang mengalir ke laut.

Keempat jalur kereta api di India ini tidak hanya menyediakan transportasi yang nyaman tetapi juga menawarkan suguhan visual bagi para penumpangnya. Dari pemandangan Laut Arab yang menakjubkan hingga sungai-sungai tenang yang mengalir melalui lanskap subur, perjalanan ini menampilkan keindahan alam India yang luar biasa.(fhm)