Kemenhub Apresiasi Hasil Survei Kepuasan Kinerja Budi Karya Capai 88,2%

  • Oleh : Naomy

Kamis, 27/Jul/2023 15:05 WIB
Pelabuhan Patimban Pelabuhan Patimban

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan mengapresiasi survei lembaga Indikator berbasis persepsi publik, yang menyebutkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Menhub Budi Karya berada di angka 88,2 persen. 

Survei ini dilakukan pada rentang waktu 20-24 Juni 2023 dengan responden sebanyak 1.220 orang (tingkat kepercayaan mencapai 95 persen),

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Kapal KM. Dharma Kencana V di Pelabuhan Tanjung Perak

“Hasil survei tersebut menurut kami menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan cukup tinggi. Bagi kami, hal ini menunjukkan ada apresiasi yang tinggi dari masyarakat terhadap kerja-kerja Kemenhub dan Menhub yang fokus menjalankan tugas meningkatkan konektivitas transportasi di Indonesia,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Kemenhub di bawah kepemimpinan Budi Karya, telah menyelesaikan proyek strategis nasional (PSN) antara lain di sektor udara, pembangunan Bandara YIA Kulonprogo, Bandara Komodo Labuan Bajo, dan Bandara Lombok Praya. 

Baca Juga:
Menhub Dorong Kolaborasi pada Layanan Angkutan Laut dan Logistik Meningkat

Kemudian di sektor laut, Pelabuhan Multipurpose Labuan Bajo, Pelabuhan Terminal Kijing, Pelabuhan Sanur, dan Pelabuhan Patimban. Selanjutnya, di sektor kereta api yaitu: LRT Sumsel, KA Makassar-Parepare tahap 1, dan Kereta Bandara YIA.

Tugas lain yang telah dijalankan adalah program Tol Laut melalui penyediaan kapal-kapal yang terjadwal, dalam rangka mengurangi ketimpangan harga bahan pokok di Indonesia Timur. 

Baca Juga:
Pemerintah Beri Kemudahan Operasional Kapal Wisata

Beberapa daerah yang sudah berjalan dengan baik seperti misalnya di Morotai, Merauke dan sejumlah daerah lainnya.

Selain proyek strategis yang sudah diselesaikan, di bawah kepemimpinan Menhub juga tengah berupaya menyelesaikan sejumlah proyek strategis nasional seperti LRT Terintegrasi Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Makassar New Port, dan sejumlah proyek lainnya.

“Penanganan arus mudik dan balik lebaran juga menjadi salah satu kinerja
Budi Karya yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat berdasarkan hasil survei," ungkapnya. 

Selain Budi Karya dinilai juga berhasil mengendalikan pergerakan transportasi di masa pandemi Covid-19 agar tetap berjalan dengan selamat, aman dan juga sehat.  (omy)