Giat Tim Samsat Panngandaran Sosialisasi Program Bebas Balik Nama Kendaraan, Diskon Pajak Kendaraan dan Bebas Denda SWDKLLJ di Kantor Kecamatan Langkaplancar

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 28/Jul/2023 12:34 WIB
Foto: istimewa. Foto: istimewa.

PANGANDARAN (BeritaTrans.com) -- Tim pembina Samsat  yang terdiri dari Bapenda, Polri dan Jasa Raharja beserta bank BJB kembali menggelar kegiatan sosialisasi layanan samsat dan intensifikasi Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah Kabupaten Pangandaran. Kegiatan  tersebut dilaksanakan di kecamatan Langkaplancar dan dihadiri oleh perangkat daerah beserta masyarakat setempat. 

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala P3D Wilayah Kabupaten Pangandaran, Adun, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Pangandaran, Ferdian Alhando, Kasat lantas diwakili oleh KBO Lantas Polres Pangandaran, Anang pada Jumat (28/7/2023).

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan mengenai penerimaan dan manfaat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)  untuk  pembangunan  daerah. Serta sosialisasi program Bebas Balik Nama (BBNKB II)  dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang sedang  berlangsung  di seluruh samsat daerah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu dalam  kegiatan  tersebut juga dipaparkan mengenai tugas pokok Jasa Raharja  dan  manfaat  Sumbangan Wajib  Dana  Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bagi masyarakat khususnya apabila terjadi kecelakaaan lalu lintas. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi program Bebas Denda SWDKLLJ Tahun Lalu dan Tahun-tahun Lalu.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Kegiatan  tersebut bertujuan untuk menghimbau  masyarakat  untuk patuh serta tertib dalam berlalulintas dan mensosialisasikan  Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009  pasal 74 mengenai Penghapusan Data Regident Kendaraan Bermotor.
Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat khususnya warga kecamatan Klari dalam pelaksanaan registrasi ulang/pengesahan/perpanjangan STNK, pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan