Perdana! Lion Air Berangkatkan Umroh Langsung dari Palembang Hari Ini 9 Agustus 2023

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 09/Agu/2023 16:34 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Lion Air  malakukan peluncuran rute perdana penerbangan khusus Umrah periode 1445 Hijriah. 

Rute mulai 9 Agustus 2023 menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, langsung menuju Arab Saudi.

Baca Juga:
Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Pekanbaru Mulai Hari Ini

"Penerbangan umrah dari Provinsi Sumatera Selatan memiliki dua tujuan utama, yaitu untuk memudahkan perjalanan ibadah umrah bagi jamaah Muslim dan untuk mengakomodir perjalanan wisata musim panas di Saudi Arabia," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (9/8/2023).

Danang menjelaskan, Lion Air menjalin kerjasama dengan mitra tur dan perjalanan seperti Zafa Mulia Mandiri, Mega Sriwijaya Wisata, dan pihak lainnya untuk memudahkan kebutuhan umrah dan wisata bagi masyarakat.

Baca Juga:
17 Fakta Airbus 330 Lion Air untuk Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati ke Madinah

"Salah satu tujuan utama dari penerbangan langsung dari Palembang ke Arab Saudi, jamaah umrah di wilayah tersebut akan lebih dimudahkan dalam merencanakan dan melaksanakan ibadah umrah," sebut Danang.

Selain sebagai tempat tujuan ibadah, Saudi Arabia juga merupakan destinasi wisata yang menarik, terutama selama musim panas. Ketersediaan penerbangan langsung dari Sumatera Selatan, masyarakat di wilayah tersebut memiliki kesempatan menjelajahi keindahan alam dan budaya Saudi Arabia selama musim panas. 

"Destinasi wisata seperti pantai, kawasan pegunungan, dan tempat-tempat bersejarah di Saudi Arabia dapat menjadi alternatif liburan musim panas yang menarik bagi warga Sumatera Selatan. Hal ini akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan sektor pariwisata di kedua wilayah," kata Danang.

"Lion Air sangat bersemangat untuk memperkenalkan rute perdana Umrah ini dari Palembang, senantiasa berkomitmen untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi dan pengalaman penerbangan yang aman serta nyaman bagi jamaah," imbuh Danang.

Dijelaskan pula penerbangan umrah langsung dari Palembang oleh Lion Air memiliki daya tarik khusus bagi kalangan milenial atau anak muda dalam hal perjalanan ibadah dan wisata.

Penerbangan langsung menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Airbus A330-300 dan A330-900NEO menawarkan fasilitas modern dan kenyamanan.

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung kelancaran dan kemudahan perjalanan ibadah dan wisata, termasuk regulator, pemerintah Sumatera Selatan dan Saudi, pengelola bandara PT Angkasa Pura II serta pengelola di Saudi, pengatur lalu lintas udara, mitra tur dan perjalanan, dan pihak-pihak lainnya.(fhm)