Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Puluhan Penghargaan di ENSIA Award 2023

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 16/Agu/2023 13:23 WIB
foto:istimewa/pertaminajawabarat foto:istimewa/pertaminajawabarat

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) raih puluhan penghargaan di ajang anugerah Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023  yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo dan dibuka oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Alue Dohong. ENSIA merupakan apresiasi atau penghargaan yang diberikan kepada usaha di Indonesia yang memiliki inovasi di bidang lingkungan dan sosial, dalam keterangan tertulis Rabu (16/8/2023).

Baca Juga:
Pertamina Patra Niaga Regional JBB Berbagi Berkah Ramadhan di Kuningan Jawa Barat

Pertamina Patra Niaga RJBB berhasil meraih penghargaan 14 Platinum, 20 Gold, 22 Silver dan Best Participant dalam ajang ENSIA 2023 yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Komersial PT Sucofindo, Darwin Abbas kepada Region Manager Health, Safety, Security & Environment (HSSE) Regional BB, I Made Dwi Darmaputra yang mewakili Executive General Manager Regional JBB pada Kamis (3/8) di Semarang, Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diraih oleh 8 lokasi kerja di wilayah RJBB yaitu Fuel Terminal Tanjung Gerem, Soekarno-Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI), Integrated Terminal Jakarta, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Husein Sastra Negara Bandung, Integrated Terminal Balongan dan Fuel Terminal Tasikmalaya melalui Karya Tulis Ilmiah.

Baca Juga:
Kunjungi Fuel Terminal Tanjung Gerem dan SPBU, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Lancar

Region Manager  HSSE JBB, I Made Dwi Darmaputra menjelaskan bahwa RJBB mengirimkan 56 Karya Tulis Ilmiah yang terkait Beyond Compliance bidang Energi, Emisi, Non B3, B3, Air, Kehati dan Inovasi Sosial.

“Pertamina Patra Niaga RJBB terus berupaya untuk menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi dan sosial pada lini bisnis yang di jalankan perusahaan” tambah I Made Dwi.

Baca Juga:
Pertamina Apresiasi Kepolisian Berhasil Ungkap Pengoplosan LPG Di Kota Tangerang

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan mengatakan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar dengan berbagai program yang memiliki dampak kepada lingkungan dan masyarakat.

“Dengan adanya ENSIA Award ini tentunya semakin menguatkan komitmen Pertamina terhadap pelestarian lingkungan, pengembangan kehidupan sosial, dan peningkatan ekonomi masyarakat, utamanya di wilayah kerja perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutup Eko.(ahmad)