Wisuda 142 Perwira Poltekbang Makassar, Sekretaris BPSDMP: Jadilah SDM Transportasi Unggul, Inovatif dan Adaptif

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 19/Agu/2023 16:28 WIB
Wisuda Poltekbang Makassar Wisuda Poltekbang Makassar

MAKASSAR (BeritaTrans.com)- Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP), Capt. Wisnu Handoko melantik 142 taruna Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar di Lapangan Celebes Dirgantara Kampus II Poltekbang Makassar, Sabtu (19/8/2023).

Mereka yang diwisuda berasal lulusan dari Program Studi D-III Teknologi Navigasi Udara, D-III Manajemen Lalu Lintas Udara, D-III Teknologi Bandar Udara, dan D-III Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara.

Baca Juga:
PIP Makassar Gelar 2nd ICMaD, Dukung Pengembangan Pelabuhan Cerdas dan Ramah Lingkungan

Wisuda mengusung tema “SDM Transportasi yang Unggul, Inovatif dan Adaptif” yang mencerminkan semangat serta komitmen Kementerian Perhubungan dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teknis yang mendalam.

"Tetapi juga memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan yang terus berubah dan berinovasi untuk memecahkan tantangan yang kompleks," tegas Capt. Wisnu.

Baca Juga:
Sekretatis BPSDMP Ajak Lulusan API Bayuwangi Wujudkan Green Aviation

Perlunya SDM transportasi yang unggul, inovatif dan adaptif dikarenakan transportasi harus mampu mengerakkan berbagai sektor serta menjadikan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang merata di berbagai sektor. 

Wisuda ini menurutnya, merupakan puncak dari pelaksanaan pendidikan yang telah dilaksanakan oleh taruna/i untuk mendapatkan kompetensi di bidang transportasi udara, dan dapat menjadi agen trasnportasi yang mampu menjadi penghubung kepulauan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga:
Seleksi Kompetensi Dasar Sipencatar Kemenhub Dimulai, Ada 1.408 Kuota Polbit

“Saya merasa bangga berada di tengah-tengah perwira transportasi hari ini. Kalian adalah generasi bangsa yang unggul, inovatif dan adaptif yang akan memajukan industri transportasi khususnya bidang penerbangan. Kalian telah dibekali pendidikan dan pengetahuan yang tak ternilai dan siap pakai di industri penerbangan," ucapnya.

Dia mengucapkan selamat kepada taruna yang telah resmi menjadi generasi penerus SDM Transportasi, dan berpesan untuk menjadi penerus yang baik dan menjadi pembawa perubahan positif dalam dunia penerbangan.

Direktur Poltekbang Makassar, Saptandri Widianto melaporkan bahwa wisudawan terbaik pada wisuda kali ini diraih oleh Fahdil Ryan Trianggara dengan IPK 3.86 dari Program Studi D-III Teknologi Navigasi udara, Dzikri Siregar dengan IPK 3.88 dari Program Studi D-III Teknologi Bandar Udara.

Selanjutnya Ririn Azzahra dengan IPK 3.87 dari program Studi D-III Manajemen Lalu Lintas Udara dan Andri Adi Dani dengan IPK 3.68 dari Program Studi D-III Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara. (omy)