Antisipasi Kemacetan Dampak KTT ASEAN, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Atur Waktu Keberangkatan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 06/Sep/2023 18:53 WIB
Stasiun Gambir. (Dok.KAI Daop 1 Jakarta) Stasiun Gambir. (Dok.KAI Daop 1 Jakarta)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Guna antisipasi keterlambatan para penumpang kereta api (KA) menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju area Stasiun Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan akses masuk bagi pelanggan yang membawa kendaraan di Stasiun Gambir pada Selasa (5/9/2023) hingga Kamis (7/9/2023) besok. 

Pengalihan akses lalu lintas tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tnggi (KTT) ASEAN ke-43 di sejumlah titik di DKI Jakarta. Namun demikian tentunya akan berdampak terhadap akses lalu lintas menuju Stasiun Gambir. 

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada pelanggan KA yang naik dari Stasiun Gambir agar dapat mengatur jadwal keberangkatan menuju stasiun agar lebih awal dari biasanya," ujar Plh Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih, Rabu (6/9/2023.

Pengaturan akses masuk kendaraan yang akan melakukan parkir, baik itu mobil maupun motor tetap tidak ada perubahan. Masyarakat yang akan menuju Stasiun Gambir dengan menggunakan kendaraan dapat melalui akses tersebut. 

Dengan pengaturan tersebut diharapkan masyarakat yang membawa kendaraan dapat menyesuaikan saat memasuki Stasiun Gambir dan memperhitungkan waktu keberangkatan agar tidak tertinggal KA. 

"Hingga saat ini seluruh perjalanan KA Jarak Jauh terpantau normal dan berangkat sesuai jadwal yang telah ditetapkan," terang Feni. (Fhm)