Viral Convoi Mobil Mewah Lawan Arah di Jalan Tol, Diduga Ada Hal Ini!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 02/Okt/2023 23:21 WIB
Rombongan mobil mewah nekat putar balik dan lawan arah itu terjadi di jalan Tol Desari atau Depok-Antasari. (Instagram.com/@fakta.depok) Rombongan mobil mewah nekat putar balik dan lawan arah itu terjadi di jalan Tol Desari atau Depok-Antasari. (Instagram.com/@fakta.depok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Video konvoi rombongan mobil mewah melakukan aksi berbahaya dengan putar balik dan melawan arah lalu lintas viral di media sosial.

Rombongan mobil mewah yang nekat putar balik dan lawan arah itu terjadi di jalan Tol Desari atau Depok-Antasari.

Rombongan mobil mewah tersebut melakukan hal berbahaya itu diduga lantaran kebablasan dan hendak menuju Tol Jagorawi.

Momen saat rombongan mobil mewah putar balik dan lawan arah itu direkam oleh pengendara lain, dan kini rekaman itu beredar luas di media sosial.

Adapun salah satu akun yang membagikan video itu adalah akun Instagram @fakta.depok.

“Diduga akibat kelewatan, rombongan mobil mewah ini putar balik dan lawan arah di jalan tol Depok Antasari,” isi narasi dalam keterangan unggahan itu.

Dalam video yang tengah beredar itu, terlihat bahwa tiga mobil mewah tersebut berputar balik dan melaju melawan arah bersamaan.

Ketiga kendaraan mewah yang nekat melakukan hal tersebut adalah sebuah minibus Mercedes-Benz berwarna putih, Toyota Alphard berwarna putih, dan Toyota Avanza berwarna hitam.

Karena tindakan rombongan mobil mewah tersebut berputar balik dan melawan arah, beberapa pengguna jalan lainnya terpaksa berhenti.

Hal tersebut jelas sebagai tindakan yang berbahaya.

Dikutip dari berbagai sumber, peristiwa ini terjadi pada tanggal 10 September dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh Ditlantas.

Ada juga informasi bahwa ada lima mobil dalam rombongan tersebut.

Mereka diduga kebablasan karena seharusnya mereka mundur dengan hati-hati, tetapi malah melakukan contraflow yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

Video yang memperlihatkan rombongan mobil mewah ramai-ramai putar balik dan lwan arah itu pun sontai menuai beragam komentar warganet.

Rombongan mobil mewah nekat putar balik dan lawan arah itu terjadi di jalan Tol Desari atau Depok-Antasari. 

“Exit tol terdekat n masuk tol. Lagi susah banget d kerjakan,” tulis @ferrymuazzam.

“Kelakuan orang goblok ya gini beli mobil bisa tapi otak gak kebeli,” tulis @pungkialdi06.

“Kan otak nya udah di gadekan demi beli mobil mewah,” tulis @fanijesan.

“Eee gua kira yg punya mobil mewah itu orangnya berpendidikan dan pinter*, ga taunya hmm,” tulis @rezafadh11.

Sementara itu, dilansir dari Wartakota, Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra, mengatakan bahwa mereka sedang memeriksa apakah kejadian ini terjadi di wilayah Depok atau Jaksel.

"Sedang dicek apakah masuk Depok atau Jaksel," ucap Multazam saat dikonfirmasi, Senin (2/10/2023).

Selain itu, Satlantas Polres Metro Depok bersama Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya juga sedang melakukan penyelidikan, terutama karena peristiwa ini terjadi di dalam jalan tol.

"Sedang kami selidiki bersama Satuan PJR Polda Metro karena masuk dalam tol," sambungnya.(fhm)