Penumpang KA Masih Ramai Berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 18/Okt/2023 14:41 WIB
Penumpang ramai akan bersiap naik Kereta Api Jayakarta di Stasiun Surabaya Gubeng, Rabu (18/10/2023). Penumpang ramai akan bersiap naik Kereta Api Jayakarta di Stasiun Surabaya Gubeng, Rabu (18/10/2023).

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Penumpang memenuhi peron saat Kereta Api hendak diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Gubeng, Jawa Timur, pada Rabu (18/10/2023).

Telihat penumpang ramai mulai dari area tunggu keberangkatan, hingga saat di peron jalur KA.

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

Pantauan BeritaTrans.com, pada pukul sekitar pukul 14.00, penumpang terlihat ramai saat keberangkatan KA arah Ketapang dan juga arah Jakarta. Penumpang terlihat banyak yang membawa barang, tas hingga koper.

Penumpang dengan sejumlah barang tampak menungu di kursi tunggu baik di luar stasiun hingga di ruang area penumpang yang sudah melakukan boarding tiket. 

Baca Juga:
PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang KA Selama Masa Angkutan Lebaran

Stasiun ini juga memberangkatkan Commuterline atau KA Lokal Jawa Timur, namun jadwalnya masih terbatas. 

Baca Juga:
KAI Layani 4,39 Juta Penumpang Selama Masa Angkutan Lebaran 22 Hari, Ini Rinciannya!

Terdapat jadwal kereta api juga mengalami keterlambatan keberangkatan, seperti KA Sri Tanjung arah Ketapang. Penumpang banyak yang menunggu hingga disusul oleh penumpang KA lain yang menunggu. 

Sebelumnya, ada beberapa kereta api keberangkatan dari stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya yang diperkirakan akan mengalami keterlambatan jadwal tiba imbas insiden anjloknya KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

Luqman Arif Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyebut, jadwal sejumlah kereta yang berangkat dari Malang dan Surabaya menuju Jakarta maupun Bandung lewat lintas selatan mengalami keterlambatan. (Fhm)