DW Pam Jaya dan Bakti Istri Pegawai Pasar Jaya Gelar Peduli Kanker dengan Fun Walk

  • Oleh : Naomy

Minggu, 22/Okt/2023 12:50 WIB
Fun walk peringati Hari Kanker Fun walk peringati Hari Kanker

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia, Dharma Wanita Pam Jaya menggelar kegiatan “Peduli Sadari Breast Cancer Fun Walk & Talk Show” di Thamrin 10 Food & Creative Park, Ahad (22/10/2023). 

Baca Juga:
Dukungan FIFGROUP pada Indonesia Goes Pink 2023 untuk Tingkatkan Kesadaran Atas Risiko Kanker Payudara

Pada kegiatan ini Pam Jaya juga mengajak Bakti Istri Pegawai (BIP) Pasar Jaya. Turut bekerja sama juga dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarya serta Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Diadakannya kegiatan Peduli Sadari Breast Cancer bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. 

"Selain itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang faktor risiko kanker payudara dengan menekankan pentingnya pemeriksaan rutin yang dimulai sejak dini,"Ketua Dharma Wanita PAM JAYA, Lya Arief. 

Hari Kanker Payudara adalah momen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan mempromosikan pencegahan serta deteksi dini. 

Menurut Lya, Hari Kanker Payudara juga memberikan kesempatan bagi kita semua untuk berbicara tentang pentingnya pencegahan dan deteksi dini, serta memberikan dukungan bagi mereka yang terkena kanker payudara dan keluarga mereka.

Kegiatan diawali Fun Walk dengan rute Thamrin 10 Menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Thamrin 10, yang diikuti oleh lebih dari 200 anggota Wanita menggunakan baju berwarna pink sebagai simbol peningkatan kesadaran & dukungan terhadap penderita kanker payudara. 

Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari Pegawai Wanita & Istri Pegawai Pam Jaya, Pegawai Wanita & Istri Pegawai Pasar Jaya, serta peserta umum yang sudah mendaftar. 

Pada saat fun walk, para peserta membagi-bagikan kipas kepada pengunjung car free day yang berisi kalimat dukungan & penyemangat untuk para penderita kanker payudara. 

Setelah Fun Walk, acara dilanjutkan dengan kegiatan Talkshow edukasi deteksi lebih dini kanker payudara bersama dr. Radhiana, dr. Martha Roida Manurung, dan sharing session bersama Nani Firmansyah perwakilan Cancer Survivor yang menceritakan bagaimana semangat beliau dalam berjuang melawan kanker payudara. (omy)