Kereta Api Tanah Melayu Berhad Lakukan Kunjungan Benchmarking ke KAI Wisata

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 09/Nov/2023 19:27 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Wisata menerima kunjungan benchmarking Kereta Api Tanah Melayu Berhad (KTMB) pada Rabu (8/11/2023).

Kunjungan peserta benchmarking diterima oleh Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy, Direktur Keuangan KAI Wisata Bambang Wijanarko beserta jajaran VP KAI Wisata di Luxury Lounge, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

Baca Juga:
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Mudik Lebaran 2024

Kegiatan kunjungan benchmarking KTMB ke KAI Wisata merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KTMB selama kunjungan benchmarking ke PT Kereta Api Indonesia (Persero) Group yang berlangsung sejak Senin, 6 November 2023 hingga Kamis, 9 November 2023. 

Perwakilan KTMB yang mengikuti kegiatan ini adalah Mohd. Fariszan bin Ahmad, Deputy Undersecretary Minister of Finance Malaysia, Mohd Zain Bin Mat Taha, COO KTMB beserta jajarannya. 

Baca Juga:
Edisi Spesial, KAI Wisata Hadirkan Luxury Lounge dengan Makanan Khas Lebaran, dan Wahana Baru di Heritage Lawang Sewu

Dalam kegiatan kunjungan benchmarking ini, KTMB diajak untuk melihat langsung produk dan layanan KAI Wisata yang terdapat di Stasiun Gambir, yaitu Luxury Lounge, Rail Transit Suite Gambir, Shower & Locker. 

Peserta rombongan KTMB juga diajak untuk merasakan pengalaman naik Kereta Istimewa relasi Gambir – Purwakarta PP serta menikmati wisata kuliner lokal di Purwakarta. 

Baca Juga:
KAI Wisata Hadikan Diskon Ramadan 15% untuk Layanan Ini, Mudik Makin Ceria!

Selama perjalanan dengan Kereta Istimewa, peserta rombongan KTMB sangat antusias menikmati layanan yang disajikan serta beragam fasilitas menarik dan mewah yang terdapat di Kereta Istimewa. 

“Kami sangat senang menerima kunjungan benchmarking KTMB ke KAI Wisata pada hari ini. Kami bertukar pikiran tentang inovasi produk & layanan pariwisata. Harapan kami,  kunjungan studi banding ini dapat membantu KTMB untuk mencapai tujuan operasional dan langkah strategis perusahaan,” ujar Dirut KAI Wisata Hendy Helmy.

Selain merasakan pengalaman langsung naik Kereta Istimewa, peserta rombongan KTMB juga  mendapatkan pengalaman yang seru, berkesempatan naik Kereta Panoramic relasi Gambir – Bandung pada Senin (6/11). 

Shahril Sahak, Head Marketing, Promotion & Advertising Unit KTMB menjelaskan bahwa pihaknya berterima kasih sekali atas sambutan yang hangat dari seluruh jajaran KAI juga KAI Wisata, dimna peserta KTMB mendapatkan pengalaman yang luar biasa, mulai dari naik Kereta Panoramic hingga naik Kereta Istimewa. 

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan banyak masukan dan wawasan untuk mengembangkan inovasi produk wisata KTMB ke depan, termasuk pengembangan sajian, layanan, crew dan paket wisata berbasis kereta.
(fhm)