Ditjen Hubdat Bersama BPTD Sulut Gelar Media Briefing, Dibuka Sesditjen Hubdat

  • Oleh : Redaksi

Senin, 05/Feb/2024 11:27 WIB
BPTD Kelas II Sulawesi Utara Gelar Media Brifing, Foto istimewa/dok/BeritaTrans/ahmad BPTD Kelas II Sulawesi Utara Gelar Media Brifing, Foto istimewa/dok/BeritaTrans/ahmad

MANADO (BeritaTrans.com) - Dengan tema "Sinergitas Pers dalam Perkuatan Strategis Angkutan Darat. Kegiatan ini digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Utara, di Manado, Senin (5/2/2024). 

Baca Juga:
Tol IKN Segmen SP Tempadung-Jembatan Pulau Balang Rampung Juni 2024

Diawali dengan laporan kegiatan presstour oleh Kabag Hukum dan Humas Ditjen Hubdat, dan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Kepala BPTD Kelas II Sulawesi Utara, Sri Hadianto. Dalam sambutan Kepala BPTD Kelas II Sulawesi Utara, "Sulawesi Utara merupakan wilayah dengan kekayaan alam dan potensi wisata yang banyak sehingga perlu didukung oleh sisi transportasi, akomodasi, fasilitas pelayanan dan promosi wisata,".

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai Hari Ini

Kegiatan tersebut dibuka oleh Amirullah sebagai Sekertaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen Hubdat), dalam sambutannya mengatakan, "Transportasi darat adalah urat nadi pembangunan. Semua sektor pembangunan sangat bergantung pada sektor transportasi. Maka dari itu perannya sangat strategis dan tentu perlu dukungan dari stakeholders terkait, salah satunya yaitu rekan-rekan media," ucapnya, pada awak media dari Forwahub yang mengikuti acara Press Tour. 

Baca Juga:
Tarif Tol Bali Mandara Naik Hari Ini

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa selama ini Kementerian Perhubungan termasuk Ditjen Perhubungan Darat tidak hanya membangun Pulau Jawa, tetapi juga luar Pulau Jawa seperti yang diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia, sebagai contoh pembangunan fasilitas transportasi darat di Sulawesi Utara seperti adanya Terminal Tipe A Tangkoko yang dijuluki "Terminal Rasa Bandara".

"Sulawesi Utara ini erat kaitannya dengan sektor pariwisata, oleh karena itu Ditjen Hubdat juga memberikan dukungan angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan dukungan di Daerah Pariwisata Super Prioritas Likupang. Untuk menyukseskan dukungan ini juga diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan juga pengamat transportasi," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sesditjen Hubdat, Kepala BPTD Kelas II Sulawesi Utara, General Manager DAMRI Cabang Manado, General Manager PT ASDP Ferry Cabang Bitung, Pengamat Transportasi Doko Setijowarno, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Media dari Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub). (ahmad)

Tags :